Berita Bola Liga Inggris

Musim Depan Arsenal Akan Naikkan Gaji Matteo Guendouzi Dua Kali Lipat?

Penampilan gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi sepanjang musim ini rupanya telah membuat klub cukup puas. Jelang musim baru yang akan tiba, dikabarkan bahwa manajemen Arsenal akan menyiapkan penawaran kenaikan gaji yang cukup menggiurkan untuk sang pemain.

Guendouzi sendiri salah satu pembelian pertama Unai Emery ketika dipercaya untuk melatih Arsenal. Guendouzi dibeli oleh Arsenal dengan harga yang murah, yakni 7,2 juta pounds saja dari FC Lorient. Kualitas sang pemain pada awal kedatangannya sempat diragukan. Akan tetapi gelandang muda yang masih berusia 20 tahun tersebut justru tampil impresif. Ia dipercayakan untuk bekerja di lini tengah The Gunners. Tercatat Guendouzi sudah turun pada 47 pertandingan Arsenal di semua kompetisi dan sudah ada 1 gol serta 2 assist yang disumbangkannya.

Seperti yang dikabarkan oleh The Sun, pihak manajemen Arsenal cukup puas dengan kinerja Guendouzi. Sebagai hadiahnya, pihak Arsenal berencana untuk menaikkan gaji Guendouzi. Laporan tersebut mengklaim bahwa Arsenal akan menaikkan gaji Guendouzi dengan presentase yang tidak tanggung-tanggung, yaitu 100% alias dua kali lipat dari gaji sebelumnya.

Awal bergabungnya Guendouzi ke Arsenal, ia memang tergolong sebagai salah satu pemain Arsenal dengan gaji yang rendah. Gaji yang Guendouzi kantongi kurang lebih adalah 37.500 pounds untuk per pekannya. Kini berkat kerja kerasnya yang membuahkan penampilan membanggakan untuk Arsenal, pihak manajemen Arsenal pun disebut akan menaikkan gaji Guendouzi menjadi di angka 75 ribu pounds untuk per pekannya. Kenaikan gaji tersebut kabarnya akan direalisasikan pada musim panas mendatang.

Rencana untuk menaikkan gaji Guendouzi ini rupanya karena memang Arsenal memiliki alasan tersendiri. Selain sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian Guendouzi yang cukup baik, ini juga disebut sebagai langkah Arsenal untuk memagari sang pemain agar tidak mudah ditarik oleh klub lain.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pemain muda dengan penampilan yang cukup impresif membuat beberapa klub Eropa pun mulai melirik sang pemain. Arsenal sendiri rupanya ingin mejadikan Guendouzi sebagai salah satu aset berharga dengan tidak memudahkan klub lain untuk membelinya. Sehingga untuk mencegah kemungkinan para klub di Eropa melirik Guendouzi, Arsenal pun memberikan tambahan durasi kontrak dengan kenaikan gaji yang signifikan.

Leave a Reply