Berita Bola Liga Italia

Musim Perdana Ronaldo di Serie A Ditutup dengan Gelar ‘Player of The Year’

Cristiano Ronaldo telah sukses menjadi megabintang di musim pertamanya bersama dengan Juventus. Ia baru saja meraih gelar sebagai Player of The Year Serie A. Tentunya gelar pemain terbaik Serie A musim 2018/2019 tersebut begitu istimewa untuk Ronaldo. Mengingat bahwa Ronaldo baru mengawali karir di Italia pada awal musim 2018 kemarin.

Ronaldo tidak butuh waktu yang lama untuk beradaptasi di Italia. Ia telah sukses ikut membantu Juventus mempertahankan gelar Serie A yang sekaligus membuat Juventus berhasil mempertahankan gelar Scudetto secara beruntun untuk yang kedelapan kalinya pada delapan musim terakhir.

Jatah bermain yang Juventus berikan untuk Ronaldo pun sudah begitu banyak. Tercatat pemain berjuluk CR7 itu sudah turun pada 30 pertandingan di Serie A musim ini. Bukan hanya jatah bermain saja yang banyak, Ronaldo pun telah memberikan kontribusi besar dengan koleksi gol yang tidak sedikit. Ronaldo telah menyumbang 21 gol dan 11 assist untuk Juve.

Gelar pemain terbaik Serie A musim ini yang didapatkan oleh Ronaldo rencananya bakal ia terima secara resmi ketika melangsungkan laga kontra Atalanta hari Minggu, 19 Mei 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Pemilihan waktu untuk menyerahan penghargaan tersebut sendiri terdapat perbedaan dari umumnya. Pasalnya, penghargaan tersebut biasanya diberikan pasca laga terakhir di Serie A.

Serie A Player of The Year diberikan oleh Lega Serie A dengan perhitungan dari Opta Sports serta Netco Sports. Data-data yang ada tersebut digabung oleh Ernst & Young.

Keberhasilan Ronaldo untuk menyebet gelar sebagai pemain terbaik Serie A ini tentu semakin melengkapi raihan gelar tersebut sepanjang karirnya. Ia telah berhasil mendapatkn penghargaan yang sama pada tiga kompetisi yang berbeda. Sebelum di Italia, Ronaldo sudah pernah mendapatkannya di Spanyol bersama Real Madrid dan juga Inggris ketika membela MU.

Diperkirakan Cristiano Ronaldo akan ikut membantu Juventus dalam menambah catatan kemenangan saat kontra Atalanta besok. Bermain di kandang sendiri, tentu kemenangan akan menjadi target Juventus, sekalipun hasil laga tersebut tidak ada pengaruhnya dengan posisi Juve di papan klasemen.

Leave a Reply