Nathaniel Clyne Resmi Dipinjamkan ke Bournemouth
Berita Bola Liga Inggris

Nathaniel Clyne Resmi Dipinjamkan ke Bournemouth

Pasca meresmikan transfer Dominc Olanta ke Bournemouth, kini Liverpool kembali meresmikan pelapasan pemainnya untuk menuju klub yang sama. Kali ini yang diresmikan Liverpool hengkang menuju Bournemouth adalah bek kanannya, Nathaniel Clyne. Sang pemain resmi dilepas dengan status pinjaman. Melalui laman resmi Bournemouth, Clyne diumumkan resmi dipinjam dari Liverpool dengan kontrak peminjaman berdurasi pendek sampai akhir musim ini.

Setelah peresmian peminjaman ini, Clyne akan langsung bergabung dengan skuad utama Bournemouth dan direncanakan sudah turun saat Bournemouth berlaga meladan Brighton & Hove Albion di laga lanjutan Piala FA hari Sabtu 5 Januari 2019 malam WIB nanti.

Musim ini Clyne memang mendapatkan jatah bermain yang minim di Liverpool. Terlebih sejak ia mengalami cedera, tempat utama di Liverpool untuknya lambat laun menghilang, dimana ia mulai jarang ditunjuk sebagai starter oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Clyne kalah saing dengan pemain muda Trent Alexander-Arnold.

Dipinjamkannya Clyne ke Bournemouth oleh Liverpool ini membuatnya bahagia. Disebutkan ole Clyne kalau ini merupakan peluang besar untuknya kembali mengembangkan performa terbaiknya. “Saya sangat bahagia dengan kesempatan ini. Ini merupakan peluang untuk saya bermain sepak bola” terang Clyne mengomentari peminjamannya ke Bournemouth.

Lebih lanjut Clyne juga menerangkan kalau peminjamannya ini adalah cara terbaik untuknya menyelesaikan musim dengan bermain lebih banyak. Ia pun sudah menantikan untuk tampil bersama Bournemouth. “Saya telah berbciara dengan manajer serta kita membicarakan tentang apa yang dapat kita raih pada sisa musim ini. Bournemouth adalah klub yang hebat dengan cerita yang luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di sana” pungkasnya.

Karir professional Clyne dimulai pada tahun 2008 silam dengan membela klub Inggris, Crystal Palace. Kemudian di tahun 2012 ia hengkang menuju Southampton. Bersama Southampton, Clyne menunjukkan performa yang cukup impresif hingga membuat Liverpool pun tertarik untuk mendatangkannya di tahun 2015. Kala itu Clyne langsung jadi salah satu yang diandalkan untuk bekerja di lini pertahanan Liverpool dan lebih tepatnya menjadi bek kanan. Tercatat sepanjang berseragam Liverpool, Clyne sudah tampil pada 103 pertandingan di berbagai turnamen.

Leave a Reply