Berita Bola Liga Inggris

Nemanja Matic Berencana Angkat Kaki dari MU Awal Tahun?

Awal tahun nanti, Manchester United terancam akan kehilangan salah satu gelandang utamanya. Ia adalah Nemanja Matic yang baru-baru ini dikabarkan tengah berencana untuk angkat kaki dari MU pada bulan Januari 2020 nanti.

Matic sendiri sejatinya bukanlah pemain senior di MU. Ia baru bergabung di tahun 2017 saat MU dalam naungan Jose Mourinho. Kala itu Matic langsung menjadi andalan pasukan Mourinho. Ia bermain cukup konsisten di lini tengah The Red Devils sepanjang Mourinho melatih.

Akan tetapi kondisi yang berbeda justru harus diterima oleh Matic belakangan ini. Ia lebih jarang turun membela skuad MU. Dibawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer saat ini, Matic mulai kesulitan untuk membuat sang pelatihnya itu percaya menurunkannya secara reguler bersama skuad MU.

Seperti yang dilansir oleh Manchester Evening News, kondisi yang saat ini dialami oleh Matic tersebut membuatnya mulai tidak lagi nyaman berlama-lama di MU. Oleh sebab itu ia pun mulai memiliki rencana untuk hengkang dari Old Trafford pada awal tahun 2020 mendatang.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa pihak manajemen MU tidak akan menutup pintu jika Matic memang ingin angkat kaki. Mereka merasa bahwa Matic memang sudah tak lagi memiliki tempat yang besar di skuad asuhan Solskjaer. Oleh sebab itulah pintu keluar MU untuk sang pemain akan dibuka.

Apalagi juga kontrak Matic dengan MU akan segera berakhir. Pastinya MU tidak ingin melepaskan Matic secara cuma-cuma saat kontraknya telah habis nanti. Sehingga dirasa melepaskannya pada awal musim dingin nanti akan jadi sebuah keputusan yang tepat.

Sampai dengan saat ini, Matic sendiri belum angkat bicara didepan publik soal kemungkinan ia untuk angkat kaki dari MU pada awal tahun nanti. Terkait klub yang akan ia singgahi jika betul nanti akan hengkang dari The Red Devils, beberapa ada yang merumorkan kalau Matic akan terbang menuju ke Italia. Klub yang disebut-sebut akan jadi pelabuhan berikutnya untuk Matic di Italia adalah Inter Milan. Bukan tanpa alasan, di Inter Milan saat ini ada Antonio Conte yang duduk sebagai pelatih, yang mana Conte sendiri adalah mantan pelatih Matic saat masih berseragam Chelsea.

Leave a Reply