Berita Bola Liga Inggris

Nemanja Matic Buka Peluang Hengkang dari Manchester United?

Karir Nemanja Matic bersama dengan Manchester United disebut-sebut akan segera berakhir pada musim 2019/2020 ini. Hal ini menyusul karena MU yang sampai dengan sekarang diketahui belum ada rencana untuk menyodori sang pemain kontrak baru.

Matic sendiri resmi menjadi bagian dari MU sejak tahun 2017. Kala itu ia didatangkan MU dari Chelsea dengan mahar senilai 45 juta euro. Musim pertama Matic di MU sejatinya berjalan dengan cukup mulus. Ia berhasil mendapatkan tempat dalam skuad utama The Red Devils yang pada saat itu dinahkodai oleh Jose Mourinho. Namun sayangnya pada musim kedua Matic menunjukkan penurunan performa.

Masa depan Matic pada musim ini sejatinya sempat menjadi tanda tanya besar. Lantaran ia yang disebut-sebut tidak masuk dalam rencana masa depan MU. Hal ini yang kemudian membuat sekarang Matic membuka peluang untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Pihak dari Matic sendiri sejatinya sudah ragu akan dipertahankan oleh MU di musim ini. Ia disebut-sebut telah memulai pembicaraan dengan sang manajer klub, Ole Gunnar Solskjaer membahas soal peluangnya untuk masuk pada skuad utama MU.

Sampai dengan ditutupnya bursa transfer Inggris, Matic akhirnya bertahan di Old Trafford. Akan tetapi beberapa media menyebut kalau Matic terpaksa untuk memutuskan pilihan tersebut. Awal musim pun terlihat Matic menemui kesulitan yang cukup berarti, dimana Solskjaer lebih sering menempatkannya di bangku cadangan.

Seperti yang dilansir oleh Calciomercato, Matic telah memiliki keputusan terkait masa depannya. Ia disebut-sebut akan segera angkat kaki dari MU pada penghujung musim 2019/2020 nanti, yang mana ia akan hengkang sebagai pemain gratisan alias statusnya bebas transfer. Hal ini dikarenakan kontrak Matic dengan MU akan selesai pada tanggal 30 Juni 2020 mendatang. Sumber yang sama juga menyebutkan kalau pihak MU sendiri hingga saat ini diketahui belum berencana untuk memperpanjang kontrak pemain 31 tahun tersebut.

Apabila dilihat dari komposisi pemain yang dimiliki oleh MU saat ini, sejatinya Nemanja Matic dibutuhkan oleh MU. Pasalnya, MU baru saja ditinggal oleh Ander Herrera yang memutuskan untuk hengkang ke PSG. Mengingat Herrera sendiri yang selalu diandalkan untuk bekerja di lini tengah. Adanya Matic seharusnya dapat menambal kekosongan tersebut.

Leave a Reply