Berita Bola Liga Spanyol

Neto Resmi Jadi Pembelian Pertama Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas

Barcelona akhirnya menyudahi tanda tanya terkait pemain yang akan menjadi pembelian pertamanya dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain pertama yang akhirnya resmi direkrut oleh Barcelona adalah Neto. Ia didatangkan oleh Barca dari klub asal Spanyol sendiri, Valencia.

Belakangan ini nama Neto sudah beberapa kali disebut dekat dengan Barcelona. Barcelona kabarnya ingin mendatangkan sang pemain untuk jadi pengganti Jasper Cillessen yang dipersilahkan hengkang oleh Barcelona belum lama ini. Kamis kemarin Barcelona pun akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka telah berhasil mendaratkan kiper baru atas nama Neto. Pernyataan Barcelona pun disampaikan melalui akun media sosialnya. Barca menyambut kedatangan Neto sebagai anggota barunya.

Tidak hanya pihak Barcelona saja yang telah memberikan konfirmasi atas transfer Neto. Namun pihak Valencia pun demikian. Valencia mengumumkan bahwa sang kiper mulai musim 2019/2020 akan berseragam Barcelona.

“Valencia CF telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk transfer kiper asal Brasil, Noberto Murara (Neto)” itulah bunyi pernyataan resmi Valencia.

Pada pernyataan tersebut juga Valencia menyampaikan terima kasihnya atas segala dedikasi yang sudah diberikan oleh Neto sepanjang membela Valencia. “Klub ingin menyampaikan rasa terima kasih atas komitmen, usaha serta juga profesionalitas sepanjang dua musim ini sebagai seorang Valencianista. Bersama dengan dia, tim ini sudah berhasil meraih gelar Copa del Rey musim 2018/2019 kemarin. Valencia mendoakan yang terbaik untuk lembaran baru dalam karirnya” lanjut pernyataan Valencia.

Secara resmi memang Barcelona maupun Valencia belum membeberkan mengenai detail transfer Neto. Akan tetapi sudah banyak media Spanyol yang mengabarkan bahwa Barca tidak mengeluarkan dana yang kecil untuk bisa mencapai kesepakatan transfer dengan Valencia untuk Neto.

Kabarnya, Barcelona harus menggelontorkan dana mencapai 26 juta Euro demi bisa memboyong Neto ke Camp Nou. Ditambah lagi adanya klausul bonus yang nilainya mencapai 9 juta euro yang harus ditebut Barca ke Valencia apabila Neto sukses mencapai beberapa milestone pada karir sepakbolanya.

Selain itu, dikabarkan bahwa Neto setuju dengan kontrak berdurasi empat musim dengan Barcelona. Pembelian Neto ini juga bisa disebut dengan barter antara Barcelona dengan Valencia, yang mana Barca baru saja melepaskan Cillessen ke Valencia. Angka transfer yang harus dibayar Valencia untuk Cillessen kabarnya lebih mahal, yakni mencapaio 35 juta euro.

Leave a Reply