Berita Bola Liga Champions

Neville Optimis MU Punya Jalan yang Mulus di Liga Champions Musim Ini

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville optimis kalau bekas klubnya tersebut bisa melangkah jauh dalam gelaran Liga Champions musim ini. Bahkan Neville tak ragu menyebut kalau MU musim ini punya kans besar untuk menjuarai Liga Champions.

Seperti yang diketahui, MU pada awal musim sempat berada pada masa-masa yang kelam sampai dengan hampir pertengahan musim. Kekalahan demi kekalahan kerap dialami oleh MU. Akan tetapi di akhir tahun 2018, MU memutuskan untuk melengserkan Jose Mourinho dari kursi kepelatihan dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara.

Era kepelatihan yang baru pun membuat wajah MU kembali bersinar. Solskjaer mampu menggiring MU kembali pada jalurnya sebagai salah satu raksasa klub di Inggris bahkan di Eropa. MU yang tadinya melempem, kini sudah menjadi salah satu klub yang menakutkan untuk setiap lawannya.

Pada era Solskjaer, MU menunjukkan semangat juang yang jauh lebih tinggi. Hal ini terbukti dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions. Melawan PSG, The Red Devils sempat kalah di kandang sendiri ketika melakoni laga di leg pertama. Tak tanggung, MU dikalahkan PSG dengan skor 0-2. Akan tetapi pada saat leg kedua yang beberapa hari kemarin baru saja dihelat di kandang PSG, ternyata MU mampu membalikkan keadaan dengan menang 3-1 dan membuat agregat 4-4 dengan MU yang unggul jumlah gol tandang. MU pun berhak ke perempat final.

Membalikkan keadaan ini dinilai oleh Gary Neville bisa menjadi momentum untuk MU melangkah mulus lebih jauh lagi di Liga Champions musim ini. Bahkan membuka kans lebih lebar untuk keluar sebagai kampiun. “United sekarang memiliki momentum nyata yang dapat membuat mereka melaju dengan mudah serta memenangkan Liga Champions” papar Neville, seperti yang dikabarkan oleh TalkSport.

Lebih lanjut, Neville pun mengakui bahwa pencapaian MU saat ini jelas karena andil besar Solskjaer yang telah bekerja dengan luar biasa. Dibawah kepemimpinan Solskjaer, para pemain MU kini lebih banyak menebarkan senyuman dan tampil di lapangan dengan tingkat kesolidan yang tinggi antar pemainnya.

“Ole (Gunnar Solskjaer) telah melakukan tugas yang luar biasa. Ia menghadap semuanya dan membiarkan para pemain tampil dengan senyuman di wajahnya. United bukan cuman soal hasil semata saja, United merupakan ketika melihat tim berjuang serta bermain sampai menit akhir dengan kesabran juga semangat” pungkas Neville.

Leave a Reply