mbappe
Berita Bola Liga Prancis

Neymar Berikan Pujian Untuk Mbappe

Punggawa Paris Saint Germain, Neymar, mengakui jika rekan setimnya, Kylian Mbappe merupakan sosok pemain muda yang amat spesial. Selain itu Neymar juga menyebut jika Mbappe memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus di dalam tim. Pujian Neymar ini memang tak terlepas dari penampilan menawannya musim ini bersama Paris Saint Germain. Yang terbaru, pemuda yang baru berusia 19 tahun ini memborong empat gol sekaligus saat PSG menghabisi Lyon dengan skor 5-0. Kini Mbappe sudah mengkoleksi 10 gol di Ligue 1.

“Kylian adalah sosok spesial. Sosok yang memberikan pengaruh kepada banyak orang. Kami punya hubungan pertemanan yang kuat sehingga saya sangat senang ketika dia mampu mencetak banyak gol dan bermain seperti tadi (laga vs Lyon). Saya berharap bisa membantu dia tampil seperti ini terus. Berbagi kepemimpinan dengan Kylian? Tentu saja. Saya tahu nilai saya dan tekanan yang ada. Tapi, kami punya banyak pemain berkualitas yang juga punya tanggung jawab masing-masing. Kylian adalah salah satunya. Dia adalah pemimpin secara teknis dan tim respek kepadanya. Begitu dia membuka mulutnya untuk berbicara sesuatu, kami akan mendengar dan memahami dia. Tak peduli berapa usianya. Ini adalah grup yang mana semuanya tahu kepentingan satu sama lain dan saya ingin menyelamatinya. Dia bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Bagi saya dia fenomenal. Saya berharap dia bisa melanjutkan itu dalam beberapa tahun ke depan karena sepakbola akan berterima kasih kepadanya,” ujar Neymar.

Performa apik Mbappe ini membuat sang pemain masuk ke dalam daftar nominasi pemain peraih gelar Ballon d’Or musim ini. Mbappe memang sudah mulai mencuri perhatian semenjak bergabung dengan PSG, ditambah lagi Mbappe berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 kepada tim nasional Prancis. Mbappe diyakini akan meraih gelar Ballon d’Or di masa yang akan datang.

“Ballon d’Or, kenapa tidak? Saya tidak akan menolaknya. Saya akan terus berkembang, terus bermain. Jika saya mendapatkan (penghargaan) itu, ya silakan saja. Kalau pun tidak, ya tak masalah,” ujar Mbappe.

Leave a Reply