Neymar Ingin Akhiri Predika Sebagai Tukang Diving
Liga Prancis

Neymar Ingin Akhiri Predika Sebagai Tukang Diving

Dalam dunia sepak bola, aksi diving sering kali dilakukan oleh beberapa pemain dengan tujuan untuk mengambil keuntungan dari kontak fisik yang terjadi. Namun aksi diving tersebut dianggap sebagai tindakan yang tidak sportif dan bahkan dianggap merupakan sebuah pelanggaran. Salah satu pemain yang mendapat predikat sebagai tukang diving adalah Neymar. Namun kini Neymar nampaknya sudah mulai frustasi dengan predikat tersebut. Reputasi buruk sebagai tukang diving mulai disematkan pada Neymar sejak gelaran Piala Dunia 2018.

Semenjak ia bermain di Piala Dunia 2018, Neymar kerap dianggap melakukan diving, semenjak saat itu juga berbagai meme maupun video parodi yang menyindir aksi Neymar ini terus bermunculan. Neymar nampaknya sudah tidak lagi nyaman dengan hal tersebut. Bahkan pada pertandingan terakhir timnasional Brazil, Neymar sampai harus diganjar kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

“Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk hidup dengan reputasi ini. Saya tidak seharusnya bertahan dengan situasi begini. Saya pikir ini harus diakhiri, tapi semuanya tidak hanya bergantung pada saya. Begitu banyak hingga saya tak bisa berkata apa-apa. Saya berangkat dengan gaya sepak bola saya. Ini bentuk kurangnya rasa hormat, tidak hanya untuk saya saja, tetapi juga rekan setim,” Ujar Neymar kepada media.

Neymar juga memberikan kritik pedas kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara Brazil melawan El Savador. Pada pertandingan tersebut, wasit memberikan kartu kuning kepada Neymar lantaran dianggap melakukan Diving.

“Bermain dengan kartu kuning itu sulit. Dia datang ke sini untuk memimpin pertandingan timnas Brasil yang merupakan tim besar dan dia melakukan ini. Saya rasa itu tidak tepat. jika tidak ingin memberikan penalti, tak masalah. Tapi tak perlu sampai memberikan kartu,” ujar Neymar. Meski demikian, Berzil tetap berhasil menang melawan El Savador dengan skor yang cukup telak yakni 5-0. Neymar sendiri juga berhasil menyumbang satu buah gol sedangkan gol lainnya disumbangkan oleh Richarlison, Pilippe Coutinho, dan juga Marquinhos.

Leave a Reply