Berita Bola Liga Spanyol

Neymar Siap Gajinya Turun Demi Bisa Kembali ke Barca?

Jurnalis ternama asal Spanyol, Guillem Balague menyampaikan pandangannya soal kans Neymar untuk kembali pulang ke mantan klubnya, Barcelona. Sampai dengan saat ini memang saga transfer Neymar belum juga menemui titik terang. Balague sendiri memandang bahwa memang Barcelona perlu untuk mendatangkan Neymar di bursa transfer musim panas tahun ini.

Belakangan ini memang Neymar begitu gencar diberitakan sedang berupaya untuk angkat kaki dari PSG. Kondisinya dengan para fans PSG kian memburuk saja. PSG sendiri pun telah membukakan pintu keluar untuknya. Diketahui juga negosiasi antara PSG dengan Barcelona tengah berjalan. PSG disebut meminta Barca untuk menebus Neymar dengan nilai transfer senilai 200 juta euro.

Atas harga yang dipatok PSG untuk Neymar tersebut, Barcelona pun membuat tawaran beberapa opsi yang salah satunya adalah menyertakan pertukaran pemain dalam kesepakatan transfer. Dalam proses negosiasi kedua klub yang berlangsung ini, diketahui pihak Neymar telah mulai melakukan negoasiasi secara personal dengan pihak Barca.

Balague sendiri menyebut kalau Neymar memiliki keinginan untuk kembali ke Barcelona. Bahkan ia siap rugi secara finansial apabila memang dapat melancarkan niatannya untuk ke Barcelona. Ia digadang-gadang mau jika beban gajinya dipotong sampai 14 juta euro per tahun.

“Pemain tersebut (Neymar) akan dengan senang hati memotong gajinya jadi 23 juta euro dari yang sebelumnya 38 juta euro per musim (gaji di PSG). pastinya ini jadi situasi yang sangat menarik untuk Barca. Mereka merasa bahwa memang mereka harus bekerja dengan keras untuk dapat menarik kembali Neymar” pungkas Guillem Balague, seperti yang dilansir oleh BBC Sport.

Soal gaji memang bisa saja menjadi kendala jalan Neymar menuju Barcelona. Pasalnya, Barca sendiri saat ini telah mengeluarkan dana yang besar untuk mendatangkan Antoine Griezmann dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Barca sekarang mulai mendapat angina segar untuk mendatangkan Neymar.

Neymar pun memperoleh suara yang baik dari internal para pemain Barca soal kabar kembalinya ia ke Camp Nou. Termasuk megabintang Barca, Lionel Messi. Balague mengklaim kalau beberapa pemain penting Barca menginginkan Neymar untuk kembali memperkuat Barca.

“Lionel Messi, Gerard Pique serta Luis Suarez ingin dia kembali. Begitu pun dengan presiden Josep Maria Bartomeu yang masa jabatannya tinggal dua musim, ia ingin memberikan peninggalan yang besar. Bisa dibayangkan seperti apa Barca dengan semua pemainnya dan Neymar?” ucap Balague.

Leave a Reply