Liga Inggris

N’Golo Kante : Gelar Piala Eropa Penting Untuk Chelsea

Pemain tengah Chelsea, N’Golo Kante mengatakan bahwa Chelsea membutuhkan gelar juara Eropa agar mereka bisa menjalani musim yang sukses di tahun ini.

Pada musim ini performa yang dialami Chelsea bisa dibilang tidak bagus. Mereka gagal menampilkan pertandingan yang konsisten dibawah pelatih anyar Maurizio Sarri. Mereka sudah dipastikan tidak bisa menjadi penantang gelar Premier League, EFL dan juga piala FA Cup.

Jadi, satu – satunya harapan yang mereka punya adalah juara di pentas Liga Eropa. Apalagi Chelsea saat ini sudah masuk semifinal.

Oleh karena itulah, N’Golo Kante tidak mau The Blues membuang kesempatan emas itu untuk menjadi juara di pentas Eropa. Namun dengan demikian Chelsea bukan favorit juara di tahun ini.

“Kita bisa menjadikan musim ini dengan memenangkan gelar juara Liga Eropa,” ujar Kante seperti yang dilansir Goal International.

“Itu adalah satu – satunya gelar yang bisa kita menangkan saat ini. Jadi ini akan sangat bagus untuk memenangkan Liga Eropa.”

“Kami memang bukanlah tim favorit untuk menjuarainya. Kami memankan pertandingan yang sangat bagus pada malam ini melawan Slavia Praha dan kami akan melakukan apapun untuk melaju sampai babak final. Tapi kami bukan favorit.”

Pada saat melawan Slavia Praha di leg kedia perempatfinal kematin, The Blues sempat unggul dengan skor telak 4 – 1. Namun dengan cepat lawan asal Ceko itu mampu memperkecil keadaan dengan skor 4 – 3.

Untungnya Chelsea mampu mempertahankan keadaan dengan kemenangan tipis 4 – 3. Performa yang ditunjukkan oleh Chelsea di babak kedua sempat dikeluhkan oleh Cesar Azpilicueta dan Maurizio Sarri. Kante pun juga mengatakan demikian.

“Itu sesuatu yang telah terjadi berkali – kali pada musim ini dan sesuatu yang perlu kita kelola dengan sedikit lebih baik lagi.”

“Tapi kami masih harus mengusahakannya. Saya pikir di awal pertandingan itu adalah perasaan yang baik untuk mencetak tiga gol seperti ini.”

Leave a Reply