Liga Prancis

Nilai Traffer Mbappe Dapat Hancurkan Dunia Sepak Bola

Wonderkid Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dikabarkan akan segera berlabuh ke Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 240 juta poundsterling. Nilai transfer tersebut mendapatkan kritikan dari legenda Brazil, Rivaldo yang merasa jika harga itu terlalu berlebihan untuk sang pemain.

Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain muda yang paling menjajikan saat ini. Di umurnya yang segara ini ia telah menjadi bintang baru, bahkan ketika usianya baru menginjak 20 thaun ia telah mengoleksi banyak gelar juara salah satunya trofi Piala Dunia.

Kehebatan yang dimiliki oleh pemain asal Prancis itu tentu saja menarik minat Real Madrid. Bahkan menurut kabar yang beredar, Los Blancos telah menyiapkan dana sebersar 240 juta pounds untuk merayu PSG supaya mau melepas sang pemain.

Tentu saja harga yang di tawarkan Real Madrid tersebut sangat luar biasa. Saat ini Neymar menjadi pemain paling mahal dalam sejarah dengan nilai transfer sebesar 200 juta pounds dari Barce ke PSG di musim 2017 kemarin.

Jelas saja jika PSG menerima tawaran yang diberikan oleh Real Madrid tersebut akan menjadi Mbapper sebagai pemain termahal di dunia selanjutnya.

Kylian Mbappe memang memiliki pontensi yang baik di masa depan, tapi menurut Rivaldo harga 240 juta pounds untuk seorang pemain merupakan hal yang tak masuk akal. Leganda asal Brasil itu menilai bursa trasnfer saat telah terlewat batas.

“Menurut saya, membayar 280 juta euro untuk satu pemain terlalu berlebihan. Bahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Neymar tidak bernilai sebesar itu,” buka Rivaldo kepada Express.

Jangan salah mengira, perkata Rivaldo bukan karena ia meragukan kemampuan yang dimimliki oleh Mbappe. Sebaliknya, legenda asal Brasil itu percaya jika Mbappe nantinya akan menjadi pemain terbaik di masa mendatang. Namun yang menjadi masalah di sini adalah harga transfer untuk satu pemain saja yang terlalu berlebihan.

“Saya tidak meragukan kemampuan yang dimiliki oleh Mbapper sebagai pemain, ia merupakan pemain yang luar biasa di usianya yang baru 20 tahun. Masalahnya, itu pada hukum bursa transfer yang ada saat ini. Klub yang lebih besar dalam kemampuan finansial akhirnya akan mengaluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain terbaik. Lantas bagaimana nasib klub-klub yang biasa saja ?. ”tutupnya.

Leave a Reply