Nominasi The Best FIFA Men’s Player 2018
Berita Bola

Nominasi The Best FIFA Men’s Player 2018

Gelaran turnamen akbar Piala Dunia telah berakhir. Begitu pula dengan musim 2017 – 2018 yang juga telah menampakkan sang juara. Seiring dengan berakhirnya berbagai kompetisi sepak bola tentu saja menyisakan catatan tersendiri bagi para pemain yang dianggap memiliki performa gemilang selama tahun 2017 hingga 2018 baik bersama klub maupun bersama negaranya.

FIFA sebagai asosiasi sepakbola tertinggi baru saja mengumumkan pemain mana saja yang berhasil masuk menjadi nominasinya. Untuk dapat masuk ke dalam nominasi ini tentu bukan urusan yang mudah, seorang pemain tidak hanya harus tampil gemilang tetapi juga mampu membawa klub atau negaranya meraih suatu prestasi atau setidaknya berhasil membawa perkembangan yang signifikan.

Sebut saja seperti pemain Chelsea yang berkewarganegaraan Belgia Eden Hazard yang sebenarnya pada tahun ini ia tidak meraih gelar apapun baik besama klub maupun negaranya. Bahkan Chelsea tampil kurang meyakinkan dan harus terseok seok di papan tengah liga Inggris.

Namun berkat penampilan Hazard yang cukup impresif pada Piala Dunia dan berhasil mengantarkan Belgia meraih posisi ketiga menjadikan ia pantas masuk kedalam daftar ini. Selain itu ada Mohamed Salah yang nasibnya hampir serupa dengan Hazard. Nama-nama lain yang sudah menjadi langganan masuk kedalam nominasi ini tentu saja adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Duo mega bintang ini masih dirasa selalu menyuguhkan penampilan terbaiknya baik bersama klub maupun negaranya.

Nama-nama pemain Prancis yang mampu mengantarkan negaranya meraih gelar piala dunia 2018 juga nampak mendominasi dalam daftar ini. Antonie Griezmann, Kylian Mbappe, dan Raphael Varane masuk kedalam nominasi pemain terbaik dunia. Selain itu masih ada pesepak bola top lain seperti Kevin De Bruyne, Harry Kane, serta Luca Modric yang tak boleh luput dari nominasi pemain terbaik dunia.

Nantinya para nominasi ini akan ditentukan siapa yang menjadi pemain terbaik dunia dengan cara Voting oleh jurnalis, kapten, pelatih timnas, serta para supoerter. Patut dinantikan apakah pemain terbaik dunia masih di dominasi oleh dua nama yakni Messi dan Ronaldo

Leave a Reply