Nyaman dengan Skuadnya, Guardiola Tak Mau City Belanja Pemain Bulan Depan
Berita Bola Liga Inggris

Nyaman dengan Skuadnya, Guardiola Tak Mau City Belanja Pemain Bulan Depan

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola mengaku kalau dirinya masih nyaman dengan para pemainnya saat ini dan sekaligus memastikan kalau akan pasif dalam gelaran bursa transfer di bulan Januari 2019 mendatang. Diakui oleh Guardiola kalau ia tidak ingin City belanja pemain bulan depan lantaran merasa bahwa saat ini City masih punya pemain-pemain terbaik yang dapat diandalkan pada sisa musim 2018/2019 ini.

Pasca sebelumnya menyoroti Benjamin Mendy yang cukup sering diterpa masalah cedera, Guardiola pun menyebutkan kalau pemainnya yang paling cukup diandalkan adalah Fernandinho. Kendati demikian, Guardiola menyadari kalau tidak mungkin Fernandinho akan turun pada semua laga Manchester City dan dia tidak mengkhawatirkan kondisi tersebut karena ia meyakini masih ada beberapa pemain lainnya yang dapat berperan penting menggantikan Fernandinho ketika tidak turun.

“Apakah Fernandinho dapat bermain pada semua laga? Tidak mungkin. Ia dapat bermain namun musim depan dia akan terbunuh. Ia tidak dapat bermain pada setiap tiga hari, namun kita mempunyai alternative. John Stones, Fabian Delph, Danilo, Illkay Gundogan, Oleksandr Zinchenko. Kita mempunyai skuad yang bagus dan beberapa pemain dapat bermain pada beberapa posisi yang berbeda” tutur Guardiola, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Meyakini kalau skuad yang ada sekarang ini masih sangat bagus, Guardiola pun memilih untuk sebaiknya pada bulan depan Manchester City tidak melakukan belanja pemain. Guardiola masih bertekad untuk membawa anak didiknya terus menunjukkan performa terbaik di setiap laga dan tidak ingin posisi mereka tergusur secara perlahan hanya karena datangnya pemain baru.

“Kita tidak akan aktif di jendela transfer (bulan Januari 2019). Saya sangat bahagia dengan skuad saya. Saya sedih saat banyak pemain yang tidak dapat tampil. Bayangkan saja jika saya mendatangkan pemain lagi. Lebih baik seperti ini sekarang ini” pungkasnya.

Saat ini di Liga Primer Inggris, Manchester City masih kokoh jadi pemuncak klasemen dengan total raihan sementara 35 poin. City unggul dua poin dari pesaing terdekatnya yaitu Liverpool yang duduk di posisi kedua. Sampai dengan sekarang, baik Manchester City maupun Liverpool jadi tim terkuat di Liga Inggris dengan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan.

Leave a Reply