Berita Bola Liga Inggris

Nyaman di Chelsea, Kovacic Enggan Kembali ke Madrid?

Gelandang asal Kroasia, Mateo Kovacic sepertinya sudah mulai punya pandangan terkait masa depannya begitu musim ini berakhir. Kovacic kabarnya nyaman berada di Chelsea saat ini dan bisa jadi mengindikasikan kalau dirinya enggan untuk kembali ke klubnya, Real Madrid.

Kovacic adalah pemain Madrid yang didatangkan pada tahun 2015 dari Inter Milan. Sepanjang berseragam Madrid, Kovacic mendapati nasib yang boleh dikatakan kurang menyenangkan. Bagaimana tidak, Kovacic hanya jadi pilihan kesekian untuk tim utama Los Blancos. Ia kalah saing dengan gelandang Madrid lain seperti Toni Kroos, Luka Modric hingga Casemiro untuk memperebutkan posisi di lini tengah Madrid.

Musim panas kemarin Kovacic mendapatkan angina segar dengan dipinjamkan oleh Real Madrid ke Chelsea. Bersama Chelsea, Kovacic pun memperoleh jatah bermain yang cukup. Bahkan Chelsea disebut-sebut menjadi klub yang mampu mengembangkan kualitas bermain dari Kovacic. Seperti yang dilansir oleh Marca, Kovacic sepertinya betah untuk berseragam Chelsea. Hal ini yang kemudian membuat Kovacic disebut-sebut ogah untuk kembali ke klub aslinya begitu masa peminjamannya ke Chelsea habis.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Kovacic ingin lebih lama bersergam Chelsea salah satu faktor terbesarnya adalah lantaran ia merasa lebih dihargai di sana. Kabarnya kalau Kovacic dapat mengembangkan bakatnya dengan lebih baik bersama Chelsea dan ia nyaman karena dihargai oleh tim maupun para fans. Sejak dipinjam oleh The Blues pada musim panas yang lalu, Kovacic langsung menjadi salah satu yang diandalkan oleh Maurizio Sarri. Tercatat sejauh ini Kovacic sudah turun dalam 40 laga Chelsea di semua turnamen.

Namun sepertinya keinginan Kovacic untuk bertahan lebih lama di Chelsea menemui kendala yang berarti. Dalam kesepakatan peminjamannya, tidak ada disertakan opsi untuk pembelian permanen. Belum lagi juga ditambah dengan permasalahan embargo transfer yang diterima oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang.

Embargo transfer ini menjadikan posisi Kovacic untuk bertahan di Chelsea cukup sulit. Pasalnya, Chelsea tidak dapat mendaftarkan pemain baru ke TMS FIFA lantaran hukuman itu. Apabila Kovacic pada akhirnya tidak dapat bertahan di Chelsea, diprediksi kalau ia akan meminta pada pihak agensi untuk mencarikan klub anyar. Kovacic digadang-gadang tak ingin kembali lagi ke Madrid dan ingin berada di klub Inggris.

Leave a Reply