Obsesi David Silva Bawa Manchester City Juara Liga Champions
Berita Bola Liga Champions

Obsesi David Silva Bawa Manchester City Juara Liga Champions

Salah satu punggawa Manchester City, David Silva mengungkapkan keinginan terbesarnya untuk mampu meraih gelar juara Liga Champions bersama dengan The Citizens. Kini Manchester City memang sudah cukup membuktikan diri sebagai salah satu klub terkuat di Liga Inggris. Musim lalu saja mereka mampu membuktikan diri dengan tampil sangat dominan di Liga Primer Inggris. Bagaimana tidak?

Manchester City mampu finis di urutan pertama dengan selisi 19 poin dari Manchester United yang finis di urutan kedua. Bahkan Manchester City juga berhasil memecahkan rekor meraih 100 poin dalam semusim. Namun meski tampil cukup apik di Liga Primer inggris, Manchester City belum mampu banyak berbicara di kancah Eropa. Hal itulah yang membuat David Silva penasaran untuk bisa merengkuh gelar juara tersebut.

Gelandang yang kini sudah mengabdikan diri di Manchester City selama sembilan musim tersebut selalu menjadi kunci bagi The Citizens untuk menggapai tiga gelar Liga Primer Inggris, satu piala FA, dan juga tiga Piala Liga Inggris. Catatan gemilang Manchester City di tanah Inggris tersebut tidak dibarengi dengan prestasi di kancah eropa.

Prestasi terbaik Manchester City selama beberapa tahun belakangan ini adalah mencapai babak semifinal yang mereka lakukan pada musim 2015/2016. David Silva sendiri menginginkan untuk meraih gelar Liga Champions sebelum ia memutuskan untuk pindah dari klub tersebut.

“Ketika Anda juara, itu artinya Anda sudah bekerja dengan baik. Aku berharap kami bisa memenangi Liga Champions, itu adalah sesuatu yang sangat kuharapkan dan juga memenangi lebih banyak trofi Premier League. Itulah mengapa kami berlatih bekerja setiap pekannya. Apa yang penting bagiku adalah akhir musim. Kami sudah mengangkat sebuah trofi dan kami sudah bermain dengan baik. Itulah yang paling penting untukku,” ucap David Silva.

Pemain yang kini sudah berusia 32 tahun tersebut juga baru saja mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari tim nasional Spanyol menyusul rekannya Pique yang telah lebih dahulu memutuskan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Leave a Reply