Berita Bola Liga Spanyol

Odegaard Tebar Kode Ogah Bertahan di Madrid

Gelandang muda Real Madrid, Martin Odegaard menebarkan kode bahwa dirinya enggan untuk tetap bertahan menjadi pemain Madrid untuk musim panas nanti. Hal ini tak lain merupakan ujung karena Odegaard yang pada kenyataannya menemui jalan terjal di Madrid, yang mana ia tidak dapat kesempatan untuk bermain di skuad utama. Oleh sebab itulah Odegaard pun mengindikasikan kalau dirinya ingin musim panas nanti membela klub lain.

Odegaard adalah pemain yang didatangkan Real Madrid pada tahun 2015 silam. Akan tetapi sayangnya sampai dengan saat ini pemain berusia 20 tahun tersebut tidak diberi kesempatan untuk unjuk gigi dengan tim utama. Pada dua musim ini bahkan Madrid meminjamkannya ke klub lain. Pada musim 2017/2018 ia dipinjamkan ke Heerenveen dan musim 2018/2019 ini dipinjamkan ke Vitesse.

Jelas saja ini merupakan sebuah kondisi yang sulit untuk Odegaard. Belum lama ini muncul kabar bahwa raksasa klub Eredivisie, Ajax Amsterdam menaruh minat untuk membeli Odegaard dari Madrid. Ajax punya dana 20 juta euro untuk bisa memboyong Odegaard pada musim panas nanti. Pihak Madrid memang disebut siap untuk melepaskan pemain muda tersebut. Namun sayangnya Madrid tak ingin melepaskannya dengan harga murah. Kabarnya mereka memasukkan klausul pembelian kembali pada transfernya.

Kondisi yang semakin sulit ini pun membuat Odegaard cukup kesal. Ia berharap agar Madrid tidak mempersulit jalannya untuk hengkang musim panas nanti. Disebutkan oleh Odegaard bahwa dirinya tak ingin permasalahan di musim panas yang lalu kembali terulang, dimana proses peminjamannya ke Vitesse terlalu rumit hingga baru betul-betul bisa menuju Vitesse pada akhir bulan Agustus.

“Saya tidak ingin musim panas ini berjalan sama seperti dengan musim panas yang lalu. Itu merupakan tahun yang sangat baik. Saya mengambil langkah besar serta saya tumbuh lebih baik dalam permainan saya. Saat ini saya ingin pergi berlibur. Namun saya tidak ingin musim panas yang lalu kembali terulang. Itu tidaklah baik untuk saya” terang Odegaard, seperti yang dilansir oleh Diario AS.

Odegaard memandang bahwa sejatinya Madrid sudah cukup senang dengan perkembangan Odegaard di musim ini. Akan tetapi Odegaard memprediksi bahwa musim 2019/2020 nanti Madrid belum bisa memberikan jatah bermain reguler padanya. “Indikasi dari Real Madrid adalah bahwa mereka sangat senang dengan saya. Namun sulit untuk bermain di sana. Kemungkinan pun akan menjadi permasalahan yang sama musim depan” pungkasnya.

Leave a Reply