Berita Bola Liga Spanyol

Odriozola Tuntut Madrid Segera Lupakan Kekalahan dari Girona

Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola menuntut akan timnya segera melupakan kekalahan yang baru saja didapat atas Girona dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu hari Minggu, 17 Februari 2019 kemarin. Odriozola berharap agar timnya segera bangkit karena mengingat masih banyak laga yang jauh lebih penting dan berat di depan.

Seperti yang diketahui, dalam pertandingan kontra Girona kemarin Madrid harus menelan kekalahan dengan skor 1-2. Satu-satunya gol Madrid berasal dari Casemiro yang mencetak gol pada menit ke-25. Sedangkan dua gol dari tim tamu berasal dari Cristhian Stuani serta Portu.

Madrid harus turun satu peringkat menuju urutan ketiga karena kekalahan ini. Kekalahan ini pun menyusahi rentetan hasil positif yang berhasil dipetik Madrid pada beberapa laga terbaru, dimana dalam 8 pertandingan secara beruntun tidak pernah menelan kekalahan. Diakui oleh Odriozola memang kekalahan atas Girona ini adalah hasil yang cukup menyakitkan. Namun apalah daya, Girona yang tampil diluar dugaan mampu meraih hasil yang lebih baik dari tuan rumah.

Odriozola pun ingin agar kekalahan ini dapat jadi sebuah koreksi bagi skuad asuhan Santiago Solari tersebut. “Ini merupakan saat yang sulit lantaran kita sedang berada dalam dinamika yang begitu bagus serta kekalahan ini menjadikannya (trend positif Madrid) terhenti. Laga ini (sejatinya) bisa saja kita menangkan. Namun pada akhirnya kita kalah. Kita harus mengkritik diri kita sendiri serta melihat dimana kesalahan kita” ungkap Odriozola, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Selain jadi koreksi untuk Madrid, Odriozola juga menuntut agar timnya tidak berlarut-larut dalam kekecawaan dan kesedihan atas kekalahan dari Girona ini. Ditegaskan olehnya kalau kekalahan ini tidak boleh membuat Madrid menyerah begitu saja dalam perburuan gelar La Liga musim ini. dengan terpaut 9 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen dan La Liga yang menyisakan 13 pertandingan lagi, Madrid masih punya kans untuk juara musim ini meskipun memang tak terlalu besar. Odriozola pun menuntut supaya Madrid melupakan kekalahan dan segera bangkit menatap laga selanjutnya.

“Kita harus memulihkan tim secara emosional, lantaran yang ada di depan menyenangkan serta kita tidak harus membunuh Real Madrid selamanya. Kita harus tetap berjuang, kita kalah dalam pertempuran, namun tidak dalam peperangan” ucap Odriozola menegaskan.

Leave a Reply