Berita Bola Liga Spanyol

Ogah Terima Tawaran Klub Lain, Arturo Vidal Ingin Bertahan di Barca

Arturo Vidal menunjukkan komitmennya pada klub yang saat ini ia bela, Barcelona. Ia disebut telah mengambil keputusan untuk tetap bertahan di Camp Nou musim baru nanti. Gelandang asal Chile itu pun ogah untuk menerima tawaran klub lain, termasuk klub asal China yang digadang-gadang kalau secara finansial lebih menguntungkan untuk Vidal.

Vidal sendiri sejatinya memang bukan pemain lama di Barcelona. Ia baru saja didatangkan pada awal musim panas yang lalu. Debut Vidal pun belum dapat dikatakan berjalan dengan mulus, yang mana ia tidak selalu jadi yang diutamakan pada semua laga-laga penting Barcelona. Tercatat Vidal turun pada gelaran La Liga sebanyak 32 kali. Akan tetapi 11 diantaranya ia bermain dengan berangkat dari bangku cadangan dan baru sisanya menjadi starter.

Pemain berusia 32 tahun tersebut tentu sudah tidak lagi muda. Cukup banyak pemain sepakbola di usia yang tidak jauh berbeda dengan Vidal lebih memilih untuk angkat kaki dari sepakbola Eropa dan menerima penawaran yang lebih menggiurkan.

Akan tetapi hal itu tidak berlaku untuk Vidal saat ini. Kabarnya Vidal mendapatkan tawaran untuk pergi ke klub asal Tiongkok yang sanggup memberikannya gaji dengan angka yang besar. Akan tetapi ternyata Vidal tidak mengiyakan tawaran tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Sport, Vidal bahkan meminta kepada agensinya supaya menolak semua tawaran dari klub lain yang ingin membeli Vidal. Tidak terkecuali tawaran menggiurkan yang datang dari klub asal China. Vidal ogah untuk menerima tawaran dari klub lain karena ia beralasan masih ingin tetap membela Barcelona di musim 2019/2020 mendatang.

Meski memang belum selalu diutamakan pada klub asuhan Ernesto Valverde, namun sepertinya Vidal tidak mudah menyerah begitu saya. Ia rupanya ingin memberikan bukti kalau memang dirinya adalah seorang pemain dengan kualitas yang patut untuk diperhitungkan. Kontrak Vidal sendiri dengan Barcelona memang masih ada dan baru akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Valverde sendiri kabarnya juga belum ingin melepaskan Vidal ke klub lain. Akan tetapi pada sisi lain, musim depan Vidal harus berjuang lebih keras untuk memperebutkan posisi utama karena ia akan bersaing dengan gelandang baru yang kualitasnya pun patut diacungi jempol. Gelandang baru tersebut tak lain adalah Frenkie de Jong yang merupakan pemain andalan Ajax Amsterdam pada beberapa musim belakangan.

Leave a Reply