Berita Bola Liga Inggris

Olivier Giroud Semakin Dekat Menuju Inter Milan

Kabar mengenai kepindahan striker Chelsea, Olivier Giroud menuju klub asal Italia, Inter Milan rupanya bukan sekedar rumor belaka. Sang pemain disebut-sebut saat ini sudah semakin dekat dengan kepastian untuk terbang ke Inter Milan.

Sejatinya Giroud sudah dirumorkan bakal hengkang dari The Blues sejak awal musim kemarin. Ia disebut-sebut khawatir dengan jatah bermain yang bakal didapatkannya di Chelsea dalam masa kepelatihan Frank Lampard.

Namun sampai dengan saat ini Giroud masih memilih untuk bertahan bersama Chelsea untuk meyakinkan pelatih barunya tersebut mengenai kemampuan yang ia miliki. Akan tetapi semakin kesini Lampard ternyata tidak menaruh perhatian yang banyak pada Giroud. Ia lebih banyak mempercayakan Tammy Abraham ketimbang Giroud untuk turun bermain membela Chelsea.

Seperti yang dilansir oleh Gazzetta Dello Sport, kondisi ini membuat Giroud semakin membuka peluang untuk hengkang dan diketahui saat ini Giroud sudah menemukan klub yang bakal jadi pelabuhan selanjutnya. Kabarnya ia bakal memperkuat klub anyar di bulan Januari 2020 mendatang. Klub yang jadi tujuan Giroud disebut-sebut adalah Inter Milan.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Giroud memilih Inter Milan sebagai klub selanjutnya yang bakal ia singgahi adalah karena adanya sosok mantan pelatihnya di Chelsea dulu, Antonio Conte. Disebut-sebut bahwa Conte mengajak Giroud untuk bergabung dengan klub yang ia latih. Tim asuhan Conte saat ini memang tengah memerlukan striker tambahan untuk memperkuat lini serang mereka. Nama Giroud pun dipandang sebagai salah satu kandidat yang ideal untuk direkrut.

Giroud pun kabarnya tertarik dengan penawaran dari Conte tersebuthingga meminta kepada pihak agensinya untuk membuka komunikasi dengan pihak Inter Milan. Masih dari laporan yang sama disebutkan bahwa proses komunikasi pihak Giroud dengan pihak Inter berjalan dengan cukup baik dan langkah Giroud untuk menuju Inter Milan semakin dekat. Kontrak sang pemain akan segera diselesaikan dan hanya tinggal menunggu beberapa detail yang perlu untuk kembali dibicarakan antara pihak Giroud dengan Inter dan pastinya dengan pihak Chelsea.

Kemungkinan pihak Chelsea tidak keberatan untuk melepaskan Giroud ke Inter. Pasalnya, kontrak Giroud sendiri di Chelsea akan segera berakhir pada musim panas tahun depan. Sehingga, jika Chelsea tidak ingin melepaskan sang pemain secara gratisan, tentu menepaskannya di musim dingin awal tahun depan dapat menjadi keputusan yang lebih baik.

Leave a Reply