Ozil Dikabarkan Hengkang, Emery: Saya Tidak Memikirkan Itu
Berita Bola Liga Inggris

Ozil Dikabarkan Hengkang, Emery: Saya Tidak Memikirkan Itu

Belakangan ini pemain Arsenal, Mesut Ozil semakin santer dikaitkan dengan kabar hengkang. Akan tetapi sang manajer, Unai Emery sendiri tidak menunjukkan sikap yang antusias ketika ditanya soal tanggapannya dengan adanya isu Ozil angkat kaki dari Arsenal. Emery justru terkesan tidak mempedulikan adanya kabar yang belum jelas tersebut.

Isu soal hengkangnya Ozil semakin tajam belakangan ini pasca sosoknya tidak nampak pada empat laga terbaru Arsenal, termasuk ketika The Gunners harus menelan kekalahan 0-1 dari West Ham United akhir pekan kemarin dalam laga lanjutan Premier League. Kehadiran Ozil pada laga Arsenal kontra Chelsea hari Minggu, 20 Januari 2019 mendatang pun masih diragukan. Apalagi pasca Emery memberikan keterangan terkait keikutsertaan Ozil dalam konferensi pers yang belum lama ini dihelat.

Diterangkan oleh Emery bahwa Ozil sejatinya memiliki kans yang cukup lebar untuk diturunkan membela Arsenal dalam laga kontra Cheslea akhir pekan ini. Akan tetapi hal tersebut belum menjadi kepastian. Sehingga dengan kata lain Ozil pun masih berpeluang untuk tidak diturunkan. Pasalnya, Emery mengatakan bahwa Ozil memiliki riwayat cedera yang bisa secara tiba-tiba muncul.

Kendati demikian, Ozil untuk saat ini masih terus menjalani latihan bersama The Gunners. “Ia tengah cedera, kadang kala ia sehat, kadang juga tidak. Saya ingin setiap pemain baik-baik saja di setiap laga serta begitupun dengan dirinya (Ozil). Ia tidak bermain di laga terakhir hari Sabtu (Minggu, 13/01/2019 WIB), mungkin dia dapat bersama kita. Sekarang ini dia tengah berlatih dengan konsisten” ungkap Emery, seperti yang dilansir oleh Goal.

Seiring dengan berkembangnya isu Ozil yang akan hengkang dari Arsenal, setidaknya ada Juventus, Milan sampai dengan Atletico Madrid yang ikut dikabarkan sedang dekat mengincar jasa Ozil. Emery saat ditanya soal kabar hengkangnya Ozil, ia terkesan menjawab dengan cuek. Dibandingkan memikirkan isu hengkangnya Ozil, ditegaskan oleh Emery bahwa yang lebih penting untuknya adalah memikirkan bagaimana Ozil kembali memberi kontribusi besar pada The Gunners.

“Saya tidak memikirkan itu. Saya berpikir mengenai bagaimana dia dapat memberikan kita bantuan. Ia kadang kala membantu kita dengan penampilan baik di tahun ini dan yang lain tidak. Pasca dua pekan latihan, mungkin dia dapat bermain dengan baik untuk kita” pungkasnya.

Leave a Reply