Para Guru Untuk Kapten Messi
Berita Bola Liga Spanyol

Para Guru Untuk Kapten Messi

Lionel Messi kini menjadi sosok yang semakin penting untuk Barcelona. Tidak hanyamengemban tugas untuk bisa mencetak gol sebanyak banyaknya, namun kini Lional Messi juga mengemban jabatan untuk menajdi kapten Barcelona musim ini. Messi pun juga telah mengatakan jika ia telah siap belajar dari para kapten terdahulu Barcelona. Pada musim lalu, Lionel Messi memang telah beberapa kali menajadi kapten dari Barca ketika Andres Iniesta sang Kapten utama tak diturunkan dalam pertandingan.

Namun kini Andres Iniesta telah meninggalkan Barcelona dan pindah ke Vissel Kobe pada musim panas ini sehingga ban kapten saat ini akan selalu dikenakan oleh Lional Messi. Kini jajaran kapten Barcelona diisi oleh Lionel Messi sebagai kapten utama, kemudian Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergi Roberto sebagai kapten kedua bagi Barcelona.

Ban kapten yang dikenakan Lionel Messi saat ini makin emnegaskan bahwa hanya pemain lulusan La Masia saja yang dapat menjadi kapten tim Barca. Sebelumnya Andres Iniesta juga menggantikan Xaxi Hernandez yang sebelumnya mendapat tugas kapten setelah Carles Puyol pensiun. Ketiga pemain veteran Barcelona itu memang kini sudah tidak berada di Barcelona lagi, namun Messi telah belajar banyak hal terutama tentang menjadi kapten atau pemimpin tim baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa merupakan sebuah kebanggaan luar biasa bagi saya menjadi kapten. Saya tahu apa artinya menjadi kapten Barca, tapi saya punya guru-guru hebat seperti Puyol, Xavi, dan yang terhebat Andres, yang bakal kami rindukan musim ini,” ujar Messi.

Nama Messi memang sudah diprediksi banyak oran untuk menjadi kapten Barcelona. Selain karena superioritasnya diatas lapangan, Messi juga mampu memberikan motivasi lebih kepada rekan rekannya ketika dibutuhkan. Selain itu sebenarnya Messi telah menjadi kapten kedua Barcelona pada musim lalu sehingga tentu jabatan kapten sudah tak asing lagi baginya. Di level tim nasional, Messi juga sudah menjadi kapten sekaligus tumpuan tim yang menanggung beban cukup berat.

Leave a Reply