Peforma Terus Melorot, Manchester United Ditinggalkan Para Fans
Berita Bola Liga Inggris

Peforma Terus Melorot, Manchester United Ditinggalkan Para Fans

Mantan pemain bertahan Manchester United, Gary Neville mengklaim bahwa para pendukung Setan Merah saat ini merasa kecewa karena semakin menurunnya peforma Manchester United di musim ini. Karena hal tersebut ketika pertandingan antara Manchester United melawa Liverpool, banyak para pendukung setia Manchester United yang enggan datang.

Seperti yang diketahui, Manchester United baru saja menelan kekalahan kelima mereka di Liga Inggris setelah di taklukan oleh Liverpool dengan skor telak 3-1 di  Anfield Stadium, Minggu (16/12) malam WIB. Dengan kekalahan tersebut semakin memperpanjang daftar penampilan buruk The Red Devils selama ditangani oleh pelatih Jose Mourinho di musim ini.

Diharapkan bisa memperebutkan gelar jaura musim ini, Manchester United justru saat ini malah terperosok di posisi keenam klasemen sementara dan semakin jauh dari zona aman bermain di Liga Champions yang sepertinya akan menjadi target Setan Merah di musim ini.

Pasalnya hingga pekan ke-17, posisi keempat yang merupakan jatah terakhir untuk bisa tampil Liga Champions musim depan masih di tempati oleh Chelsea. Selain itu jarak antara Setan Merah dengan The Blues saat ini masih terpaut 11 poin.

Penurunan peforma yang terjadi dalam skuad Manchester United saat ini nilai banyak kalangan sebagai kegagalan pelatih Jose Mourinho dalam menghadapi musim ini. Bahkan akibat dari buruknya penampilan Setan Merah musim ini, banyak di antara penggemar mereka yang merasa kecewa dan lebih memilih untuk tak menyaksikan pertandingan-pertandingan Romelu Lukaku dkk, baik ketika sedang bermain di Old Trafford maupun di luar kandang.

“Fans tak mau menyaksikan pertandingan. Hal itu bukan terjadi cuma sekarang. Kondisi yang sama terjadi di era David Moyes, saat itu adalah kesalahan manajer. Kondisi yang sama terjadi saat (Louis) Van Gaal, itu adalah kesalahan manajer. Mourinho, ini adalah kesalahan manajer,” ujar Neville kepada BBC.

Untuk itulah Neville berharapa di paruh kedua Premier League musim 2018/19, Manchester United bisa bangkit sehingga para penggemar mereka kembali lagi untuk memberikan dukungan kepada pihak klub.

Leave a Reply