Liga Inggris

Pelatih Chelsea Kecewa Dengan Wasit di Laga Melawan Liverpool

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri frustasi dengan kinerja wasit di pertandingan kontrak Liverpool, dimana sikap dari wasit tersebut menurutnya tak bisa diterima ketika timnya kalah 0-2 di Anfield.

Di babak pertama, Chelsea sempat menunjukan penampilan yang mengesankan ketika mereka tandang ke Anfield Minggu (14/4). Namun sayang, setelah berhasil mempertahankan skor 0-0 hingga babak pertama beakhir The Blues harus kebobolan dua gol dari Liverpool di awal babak kedua. Dimana gol sundulan dari Sadio Mane dan tembakan keras Mohamed Salah berhasil membawa The Reds meraih kemenangan.

Kemenangan tersebut membuat skuad asuhan pelatih Jurgen Klopp bertahan di puncak klasemen, sekaligus menekan harapan skuad pelatih Maurizio Sarri untuk menutup musim ini berada di posisi empat besar.

Jelang tercipatanya gol pertama Liverpool dari sundulan Mane di menit 51, pemain bertahan Chelsea, Emerson Palmieri terus mendapatkan tekanan dari Salah yang akhirnya membuat Emerson tampail melemah di lini belakang The Blues.

Tak lama berselang, Mohamed Ssalah berhasil menghandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 lewat tendangan jarak jauhnya, dimana itu dilakukan dua menit setelah gol mane tercipta.

Chelsea sebenarnya memailiki deua peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan, namun Eden Hazard tak berhasil memanfaatkan peluang tersebut. Hal ini karena skuad asuhan pelatih Jurgen Klopp terus berupayan memberi tekanangan kepada Chelsea sehingga mereka tidka bisa bangkit di laga itu.

“Gol pertama tercipkan karena kesalahan yang dilakukan Emerson. Namun saya pikir Liga inggris ini merupakan yang terbaik di dunia, namun itu tidak berlaku untuk wasitnya. Karena saya rasa level wasit tidak sesuai dengan level kompetisi yang ada.” Ujar Sarri.

“Mungkin wasit benar, saya tidak ingin mengatakan apa-apa tentang itu, tapi perasaan saya dari bangku cadangan, ada pelanggaran yang terjadi. Tapi, tentu saja Liverpool pantas menang,” ungkapnya.

The Blues berhasil tampil mengesankan dan luas biasa solid di babak pertama, jika itu mampu bertahan hingga laga usai Chelsea di yakini bisa membawa peluang satu poin dari Anfield dan jika Hazard mampu menyelesaikan peluang yang ada.

Leave a Reply