Pelatih Man City Sebut Liverpool Pantas Jadi Pemuncak Klasemen Premier League
Berita Bola Liga Inggris

Pelatih Man City Sebut Liverpool Pantas Jadi Pemuncak Klasemen Premier League

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola tidak menampik bahwa rival berat timnya di Premier League, Liverpool memang layak untuk duduk di puncak klasemen semantara. Disadari oleh Guardiola bahwa keberhasilan Liverpool untuk menembus puncak klasemen sementara Premier League musim ini tak lain karena kerja keras yang selalu dilakukan oleh skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Berangkat dengan status sebagai juara bertahan, tentu Manchester City adalah salah satu yang difavoritkan untuk mengangkat trofi Premier Leagua musim 2018/2019. Akan tetapi pada kenyataannya sepanjang musim ini yang sudah berjalan lebih dari setengahnya, Manchester City mendapati kesulitan yang berarti untuk mendekat dengan trofi juara. Liverpool menjadi klub yang memperkecil kesempatan City untuk mempertahankan gelar.

Baik Liverpool maupun Manchester City, keduanya ada dua tim yang sama-sama kuat dan sekaligus saat ini sama-sama tengah bersaing cukup ketat demi bisa finish di posisi teratas dan berhak membawa pulang trofi Premier League. Sekarang ini sendiri Man City duduk di urutan kedua pada papan klasemen sementara dengan ketertinggalan 4 poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Guardiola mengaku bahwa mengejar ketertinggalan poin dari Liverpool adalah tugas besarnya bersama Manchester City. Sisa musim memang masih panjang dan apapun bisa saja terjadi. Akan tetapi untuk saat ini sendiri Guardiola hanya dapat memberikan ucapan selamat atas pencapaian baik yang telah diraih oleh Liverpool.

“Kita masih harus memainkan banyak laga, namun yang dapat saya katakana sekarang ini untuk Liverpool serta untuk apa yang mereka lakukan sampai dengan saat ini adalah ucapan selamat. Saat tim memenangkan laga sebanyak itu serta menang dengan cara tersebut, itu terjadi bukan karena mereka beruntung. Karena itulah bagi kita ini merupakan tantangan yang besar” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Meskipun diakui Guardiola bahwa Liverpool adalah tim yang layak untuk memuncaki klasemen, namun ia bertekad untuk mengambil alih posisi tersebut. Disadari oleh Guardiola kalau yang bisa dilakukan oleh Manchester City untuk bisa mengambil alih posisi puncak klasemen tak lain adalah terus meraih kemenangan pada berbagai pertandingan. “Anda harus ada di sana untuk membuat mereka sadar dimana kita berada. Inilah yang dapat Anda lakukan saat Anda tertinggal” ucapnya.

Leave a Reply