Pelatih Manchester United Ingin Juan Mata Bertahan
Berita Bola Liga Inggris

Pelatih Manchester United Ingin Juan Mata Bertahan

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berharap Juan Mata tetap bertahan di Old Trafford dan menandatangani kontrak baru yang telah di tawarkan kepadanya. Untuk itulah Solskjaer akan melakukan pertemuan dengan perwakilan dari pihak Juan Mata dalam waktu dekat ini guna membicarakan masa depan dari sang pemain.

Saat ini Juan Mata merupakan punggawa Manchester United yang akan habis masa kontraknya di Old Trafford pada akhir musim ini. Namun hingga awal tahun 2019 ini, Mata masih belum menandatangani kontrak barunya bersama Setan Merah. Tentu saja dengan adanya kondisi ini membuat pemain asal Spanyol itu bisa bebas melakukan negosiasi dengan klub manapun.

Kondisi Mata saat ini nyatanya membuat beberapa klub mulai melakukan rencananya untuk mendapatkan sang pemain. Hingga saat ini baru diketahui dua klub yang sudah menunjukan ketertarikannya kepada sang pemain, yakni Valencia dan Arsenal. Namun sayangnya kedua tim tersebut saaat ini masih belum menunjukan langkah yang jelas untuk mendapatkan pemain 30 tahun itu.

Berdasarkan kabar yang dilansir oleh Metro, Juan Mata nampaknya akan tetap bertahan sedikit lebih lama lagi di Old Trafford. Hal ini karena pelatih Solskjaer telah memutuskan untuk mempertahankan pemain asal Spanyol tersebut.

Solskjaer masih memasukan nama Juan Mata ke dalam rencananya. Hal itu dapat dilihat dengan kesempatan yang diberikan untuk Juan Mata bermain sebagai starter di tiga dari enam laga awal Solskaer bersama Manchester United pada semua kompetisi.

Bahkan saat ini pihak Manchester United telah memiliki jadwal pertemuan dengan ayah yang merupakan agen dari Mata di pekan ini. Dalam pertemuan tersebut nantinya akan membahas mengenai kontrak baru yang akan di terima oleh Mata.

Nampaknya keinginan Solskjaer disambut dengan baik oleh Mata. Pasalnya beberapa waktu yang lalu sang pemain telah mengonfirmasikan ingin tetap bertahan di Manchester United karena memiliki target pribadi yakni menyamai prestasi Giggs yang bermain bersama Setan Merah hingga usia 40 tahun.

Juan Mata yang sudah bergabung dengan Manchester United sejak Januari 2014 lalu hingga saat ini telah tampil sebanyak 207 kali dan berhasil mencetak 44 gol untuk The Red Devils.

Leave a Reply