Pelatih Napoli Ingin Singkirkan Liverpool dari Liga Champions Lewat Kemenangan
Berita Bola Liga Inggris

Pelatih Napoli Ingin Singkirkan Liverpool dari Liga Champions Lewat Kemenangan

Napoli hanya membutuhkan hasil imbang saat kontra dengan Liverpool dalam pertandingan terakhir di babak fase grup Liga Champions 2018/2019 untuk memastikan langkah ke babak 16 besar. Kendati hanya butuh hasil imbang untuk mendepak Liverpool dari Liga Champions lebih dini, namun pelatih Napoli, Carlo Ancelotti bertekad untuk memetik kemenangan dalam laga tersebut.

Bulan Oktober kemarin Napoli sukses membuat kejutan dengan memetik kemenangan dalam laga kontra Liverpool. Berlaga di hadapan para fans sendiri, Napoli berhasil menang meski dengan skor tipis 1-0. Napoli dan Liverpool akan melakoni laga yang kedua di fase grup Liga Champions musim ini pada hari Rabu besok. Laga kali ini akan berlangsung di markas Liverpool, Anfield dan tentu merupakan pertandingan yang sangat penting karena merupakan laga penentuan.

Ancelotti menegaskan kalau timnya tidak mengincar hasil seri dalam laga kontra Liverpool besok meskipun hasil itu sejatinya sudah cukup. Ancelotti menatap laga dengan penuh harap untuk memetik kemenangan. “Kita sudah bermain dengan sangat baik sejauh ini, dan kita mempunyai sedikit keuntungan. Kuenya sudah dibuat, tinggal buah cerinya saja. Kita tahu apa yang dipertaruhkan” tegas Ancelotti, seperti yang dilansir oleh Goal.

“Kita harus membuat langkah terakhir untuk lolos dari fase grup. Kita tidak datang kesini untuk bermain bertahan, namun untuk memainkan permainan kita, kita harus fokus dan mencetak gol” tuturnya.

Lebih lanjut, Ancelotti tak menampik bahwa salah satu hal yang tidak diuntungkan untuk Napoli adalah karena bermain di hadapan para penggemar dari tim lawan. Anfield pastinya bakal dipenuhi oleh para fans Liverpool. Akan tetapi Ancelotti optimis kalau para pendukung Napoli yang meskipun tidak lebih banyak dari Liverpool, akan tetap memberikan semangat yang besar bagi skuad Ancelotti.

“Semuanya tahu semangat dari para fans, namun rasanya menyenangkan dapat memainkan pertandingan di stadion seperti ini. anfield adalah stadion yang luar biasa dengan fans yang bersemangat. Benar memang aka nada banyak fans Liverpool, namun aka nada juga tiga ribu fans Napoli di stadion dan 40 juta yang ada di seluruh dunia” papar Ancelotti.

Leave a Reply