Liga Inggris

Pelatih Solskjaer Ingin Timnya Ulangi Semangat Treble

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memiliki keinginan supaya para pemainanya bisa memiliki semangat tim yang meraih treble di masa lalu. Jika perlu, Solskjaer ingin memiliki tim seperti 20 tahun lalu.

Seperti yang diketahui Solskjaer merupakan salah sat pemain Manchester United yang berhasil mencetak gol ke gawang Bayern Munchen di final Liga Champions musim 1998/99. berkat gol tersebut membawa MU meraih gelar juara sekaligus treble untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Kini Solskjaer telah resmi di angkat menjadi pelatih tetap Setan Merah setelah sebelumnya menjadi caretaker untuk menggantikan peran Jose Mourinho. Belakangan ini pelatih asal Norwegia itu itu mengakui jika dirinya ingin kembali membangun tim yang kuat seperti Manchester United pada 20 tahun silam.

“Setiap hari dalam latihan kami selalu memberi tantangan. Ada pertarungan dan keadlian batin yang belum pernah saya lihat di dalam tim lainnya. Kami tidak pernah menerima siapa pun yang ada di bawah stander dalam latihan yang kami jalani. Kami terus melakukan bayak cara untuk meraih kemenangan di setiap harinya. Diharapkan itu bisa berlanjut di pertandingan dan kami tidak pernah menyerah. Itu merupakan semangat tim yang luar biasa.” ujar Solskjaer kepada ESPN.

Pelatih Solskjaer ingin para pemainnya bisa mengeluarkan 100 persen kemampuannya di setiap penampilannya baik dalam sesi latihan maupaun di pertandingan. Karena pelatih 45 tahun itu yakin itu merupakan satu-satunya caranya supaya pemain bisa berkembang.

“Saya ingin mendorong setiap pemain bisa mengeluarkan 100 persen kemampuanya. Karena saat ini tim memiliki sesuatu yang spesial. Ini merupakan generasi yang berbeda dan tantanganya adalah bagaimana saya bisa membuat para pemain saat ini menjadi pemenangan seperit kami 20 tahun yang lalu.” imbuhnya.

Di Liga Champions musim ini Manchester United akan bertemu Barcelona di babak perempat finala Liga Champions. Di leg pertama nanti Barcelona akan menjamu Manchester United di Camp Nou, Kamis (11/4) dini hari WIB. Pada laga tersebut, pelatih Solskjaer mengaku optimis timnya bisa memberikan kejutan untuk tuan rumah.

“Kami akan bermain menghadapi tim bagus tapi ada sesuatu spesial tentang kumpulan pemain kami. Laga ini akan menjadi fantastis,” pungkasnya.

Leave a Reply