Liga Spanyol

Pelatih Valverde: Barcelona Belum Menang Apapun

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan tanggapan mengenai terkait peluang mereka meraih treble winners musim ini. Pelatih Valverde menilai jika saat ini bukanlah saat yang pas untuk membicarkaan hal tersebut, karena menurutnya Barca belum meraih trofi apapun saat ini.

Seperti yang diketahui, Barceloan sebentar lagi akan meraih dua gelar domestik Spanyol, La Liga dan Copa Del Rey. Hal ini karena di La Liga, tim asa Catalan itu hanya membutuhkan tambahan 10 poin saja untuk bisa menjadi juara, sedangkan gelar Copa Del Rey tinggal satu langkah lagi karena mereka berada di final untuk menghadapi Valencia.

Banyak pihak yang menilai jika Barcelona memiliki peluang besar untuk meriah treble winners di musim ini. Hal ini karena di Liga Champions, Lionel Messi dkk suadh menjejakan satu kakinya di semifinal setelah mengalahkan Setan MErah di leg pertama dengan skor 1-0.

Namun ketika ditanya mengenai peluang Barcelona meraih treble winners. Pelatih Valverde meminta kepada publik tidak terlalu berlebihan berekspektasi pada timnya.

“Saya rasa musim lalu kami berada dalam posisi yang sama seperti saat ini.”buka Valverde kepada Goal International.

Selain itu pelatih Valverde juga menjelaskan jika saat ini Barcelona belum memenangkan satu trofi pun, sehingga ia lebih memilih untuk fokus mengantarkan timnya meriah juara dari pada memikirkan peluang mereka meraih treble winners.

“Di musim lalu kami berhasil meraih du trofi, namun untuk saat ini kami masih belum meriah satupun trofi. Kami akan senang jika kami bisa meriah satu trofi, kami juga akan bagahia jika bisa meraih dua atau bahkan tiga trofi di musim ini.” imbuhnya.

Selain it pelatih Valverde juga menjelaskan jika timnya akan tetap fokus menghadapi Huesca pada Jornada ke 32 La Liga demi mendekatkan diri ke trofi juara La Liga musim ini.

“Kami tida boleh lengah dan lupa bahwa kami membutuhkan 10 poin lagi untuk menjadi juara La Liga. Itulah situasi yang kami hadapai saat ini dan mungkin pada pertandingan besok, kami akan melakukan beberapa perubah untuk rencana yang telah di siapkan.” tutupnya.

Leave a Reply