Berita Bola Liga Spanyol

Pelatih Wales Yakini Bale Tidak Akan Kesulitan Andaikan Didepak Madrid

Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs mengaku dirinya tidak cemas terhadap masa depan salah satu pesepakbola asal Wales, Gareth Bale di klubnya saat ini, Real Madrid. Giggs hanya ingin Bale untuk mempersiapkan diri agar bisa bermain optimal dalam gelaran kualifikasi Piala Euro 2020 yang akan datang. Mengingat bahwa Wales punya target untuk bisa lolos ke putaran final.

Belakangan ini Bale memang sedang dalam kondisi yang sulit di Real Madrid. Ia tidak memperoleh tempat yang banyak untuk bisa masuk dalam skuad utama asuhan Zinedine Zidane. Bale pun kemudian dirumorkan masuk dalam rencana penjualan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Akan tetapi sejatinya kontrak Bale sendiri di Santiago Bernabeu masih akan berakhir pada tiga tahun lagi.

Sampai dengan saat ini masa depan Bale di Madrid masih menjadi tanda tanya. Tarik-ulur mengenai masa depan Bale ini bukan hanya memberikan pengaruh pada Madrid saja, melainkan juga untuk klub-klub yang mengejar jasa Bale.

Giggs sendiri tidak ingin ikut campur terlalu jauh pada permasalahan Bale dengan klub. Ia hanya ingin fokus mempersiapkan performa Bale untuk timnas Wales dalam gelaran kualifikasi Euro 2020. “Ia berada pada klub hebat. Saya tidak melibatkan diri saya pada apa yang terjadi (dengan Bale) di level klub. Saya hanya mencemaskan serta saya fokus untuk membuat Gareth dapat tampil optimal di kualifikasi ini bulan Juni nanti” papar Giggs, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Diyakini oleh Giggs bahwa Bale tetap bisa berkembang sekalipun memang nantinya didepak oleh Real Madrid. “Ia telah membuktikan pada dunia bahwa dirinya adalah pemain kelas dunia, entah dia bermain di Spanyol meupun di tempat lain. (Saat ini) fokus saya adalah mengenai apakah dia dapat tampil fit seperti yang dilakukannya pada pekan lalu” pungkasnya.

Munculnya kemungkinan Real Madrid untuk mendepak Bale ini menyusul karena performa Bale yang masih cukup sering tidak konsisten. Andaikan Bale mampu secara konsisten tampil impresif di setiap kesempatan turun membela Madrid, rupanya situasi tidak akan serumit ini. Kemudian juga ditambah lagi seringnya Bale menderita cedera menjadi salah satu faktor yang disebut-sebut membuat Madrid tak ingin mempertahankannya lama-lama.

Leave a Reply