Berita Bola Liga Inggris

Pemain Muda Senegal Ini Sebut Mane Pemain Terbaik di Dunia

Sebuah pujian dilayangkan oleh pemain muda asal Senegal, Ismaila Sarr kepada seniornya yang saat ini menjadi salah satu pemain penting Liverpool, Sadio Mane. Ismaila tidak ragu menyebut bahwa Mane adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Bahkan diakui olehnya kalau Mane merupakan sosok panutan untuknya dalam bermain sepakbola serta bersikap saat tidak sedang di lapangan.

Pujian yang diberikan oleh Ismaila kepada Mane pastinya tidak lepas karena memang penampilan Mane sepanjang membela Liverpool begitu membanggakan. Terlebih pada sepanjang musim 2018/2019 kemarin. Mane berhasil menjadi top skorer di Premier League musim kemarin dengan mengemas sebanyak 22 gol.

Bukan hanya itu saja, Mane juga menjadi sosok penting dalam kemenangan Liverpool atas Tottenham di pertandingan final Liga Champions hingga kemudian membawa pulang gelar juara. Penampilannya yang mengagumkan tersebut pun membuat Mane masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA 2019. Namun sayangnya ia gagal menjadi tiga terbaik setelah Virgil Van Dijk, Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo yang mengambil alih.

Rekan satu Negara Mane, Ismaila Sarr ikut bahagia dengan pencapaian Mane yang luar biasa hingga ia menyebut bahwa Mane adalah pemain terbaik se-Afrika bahkan salah satu yang terbaik di dunia saat ini. “(Sadio Mane) adalah salah satu pria terbaik di Afrika dan di dunia. Saya dapat mengatakan seperti itu untuk saya, dia merupakan pemain terbaik di dunia. Ia pemain yang berkualitas, ia telah berhasil memenangkan Liga Champions dan telah melakukan segalanya untuk Liverpool si semua turnamen” ungkap Ismaila, seperti yang dikabarkan oleh YouTube channel Watford.

Mane memang belum berhasil mengantarkan Liverpool menjadi juara di Premier League. Musim kemarin mimpi itu digagalkan oleh Manchester City yang memastikan menyebet gelar di pekan terakhir. Ismaila sendiri menyayangkan hal tersebut. Ia pun berharap agar Mane segera bisa membawa The Reds untuk menjadi yang terbaik juga Premier League.

“Sayangnya dia gagal di Premier League. Namun saya berharap dia dapat melakukannya beberapa waktu ke depan nanti. Ia telah bermain dengan baik dan melakukan semuanya dengan baik dalam sepakbola serta kehidupan (di luar lapangan)” terangnya.

Leave a Reply