Berita Bola Liga Champions

Pemain Yang Akan Bersinar Di Final Liga Champions Menurut Mourinho

Jose Mourinho kelihatannya sudah tak sabar untuk menyaksikan pertandingan final Liga Champions 2018-2019 antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Madrid, Stadion Wanda Metropitano.  Mourinho menyampaikan gagasannya tentang pemain dari kedua tim yang akan bersinar di pertandingan final yang berlangsung pada 2 Juni 2019 dini hari Minggu nanti.

Menariknya, beberapa pemain dari Liverpool dan Tottenham yang dinilai Mourinho akan bersinar di final Liga Champions nanti malam bukanlah Mohamed Salah dan Harry Kane. Padahal kedua pemain tersebut menjadi pemain yang sangat penting di lini depan Liverpool dan Tottenham.

Menurut Mourinho, pemain yang layak untuk diberikan perhatian lebih saat pertandingan final berlangsung adalah Virgil van Dijk dari tim Liverpool dan Christian Eriksen dari tim Tottenham. Pelatih kondang asal Portugal itu belum sempat menjelaskan keterangan pasti mengapa dirinya memilih Van Dijk dan Eriksen sebagai pemain dari Liverpool dan Tottenham yang akan bersinar di pertandingan final Liga Champions musim ini tersebut.

Akan tetapi, Mourinho hanya mengatakan bahwa Eriksen dan Van Dijk adalah pemain yang paling banyak mengalami perkembangan dalam permainan bola di musim ini. Berkat adanya perkembangan tersebut, kedua pemain itu menjadi salah satu pemain yang paling berkontribusi untuk masing-masing klub yang dibelanya itu dan membuat tim mereka mampu bertahan sampai ke final Liga Champions 2018-2019

“Apabila saya harus memilih (satu pemain dari Liverpool dan Tottenham yang akan bersinar di Liga Champions 2018-2019), maka saya harus melihat dari pola peningkatan perkembangan bermain mereka. Bila sudah melihat dari hal tersebut, maka pilihan saya yaitu Van Dijk (untuk Liverpool). Sedangkan untuk Tottenham, mereka berhasil mencapai final tanpa bantuan Kane, maka saya lebih memilih Eriksen,” jelas Mourinho.

Setelah ditanyakan siapa pemain yang bakal bersinar di pertandingan final Liga Champions 2018-2019, Mourinho pun kembali diberikan pertanyaan terakhir yang cukup sulit. Dirinya ditanyakan mengenai tim mana yang memiliki persentase tertinggi untuk menjadi juara di musim ini. Mourinho hanya menjawab jika Liverpool dan Tottenham memiliki peluang yang sama besar untuk meraih gelar Liga Champions musim ini.

Leave a Reply