Pemain yang Pernah Menjadi Pembelian Termahal di Premier League
Berita Bola Liga Inggris

Pemain yang Pernah Menjadi Pembelian Termahal di Premier League

Inggris dengan Premier League memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para bintang dunia. Banyak pemain yang tertarik ikut bergabung dengan klub elite di Inggris karena kommpetisinya yang sangat kompetitif. Sejak dahulu, Inggris selalu mencetak rokor pembelian termahal di dunia.

Saking kompetitifnya klub di Inggris, beberapa pemain tenar seperti Messi hingga Neymar dianggap tidak akan sesukses sekarang jika harus berkompetisi di Inggris.berikut ini beberapa nama pemain yang pernah menjadi Rekor pembelian termahal klub klub di Premier League.

Pertama ada nama legenda Inggris Alan Shearer yang di transfer dari Southamton ke Blackburn pada tahun 1992 dengan nilai kontrk senilai 3,2 juta pound sterling. Nilai ini sudah cukup besar dimasa itu, namun jika kita bandingkan di era sekarang tentu tidaklah sama. Roy Keane saat didatangkan Manchester United juga sempat mencetak rekor dengan nilai kontrak senilai 3,75 juta pound sterling. Andy Cole yang dibeli oleh Manchester United dengan nilai 7 juta pond sterling membuatnya menjadi pemain termahal saat itu.

Arsenal juga melakukan pembelian termahalnya saat mendatangkan Dennis Bergkamp dari Inter Milan dengan nilai kontrak 7,5 pond sterling. Nama Alan Shearer kembali menjadi pemain termahal setelah Newcanstle United merekrutnya dengan nilai kontrak mencapai 15 juta pound sterling. Leeds United juga ikut melakukan pembelian temahal saat mendatangkan Rio Ferdinand dengan nilai 18 juta pound sterling.

Di era modern nama Angel Di Maria menjadi pemain nomor dua termahal di dunia dengan nilai kontrak mencapai 59,7 juta pound sterling. Nilai itu dibayarkan manchester United kepada Real Madrid pada tahun 2014, namun sayangnya pemain termahal pada saat itu tersebut gagal bersinar di Manchester United dan harus dijual MU dengan harga yang lebih murah.

Selanjutnya ada nama Paul Pogba yang saat ini memegang rekor sebagai pamain termahal di Premier Luague dengan nilai transfer mencapai 89 juta pound sterling saat didatangkan Manchester United dari Juventus 2016 lalu.

Leave a Reply