Pembajakan Pemain Paling Menghebohkan yang Pernah Tercatat
Berita Bola Liga Spanyol Transfer Pemain

Pembajakan Pemain Paling Menghebohkan yang Pernah Tercatat

Baru baru ini dunia sepak bola dikejutkan dengan bergabungnya pemain asal Brasil Malcom ke Barcelona. Barcelona dikabarkan membajak Malcom yang sebelumnya telah dikabarkan akan segera pindah ke AS Roma. Bahkan akun resmi twitter AS Roma telah merilis kabar kepindahan Malcom ke AS Roma. Malcom awalnya telah dijadwalkan untuk mengikuti rangkaian tes medis untuk merampungkan transfernya di AS Roma.

Namun di meit-menit akhir selesainya transfer Malcom ke Roma, Barcelona datang dengan tawaran yang lebih tinggi dan klub asal Malcom Bordeaux berpaling memilik Barca. Pembajakan pemain dalam dunia sepak bola memang sering kali terjadi dan tentu saja sah selama belum terjadi kontrak dan tidak melanggar hukum. Berikut ini beberapa pembajakan pemain yang paling menghebohkan sepanjang sejarah.

Yang pertama ada nama legenda Inggris David Beckham. Beckham dulu saat memutuskan akan hengkan dari Manchester United sempat menjadi rebutan duo Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Pada awalnya Barcelona memimpin perburuan Beckham, tetapi di saat akhir Real Madridlah yang berhasil mendapatkan tanda tangan Bechkam.

Yang kedua ada legenda Barcelona Ronaldinho yang ternyata didapatkan Barcelona dengan membajak transfernya. Semula Ronaldinho sudah berada di depan pintu untuk pindah ke Manchester United, namun Barca memberikan tawaran yang lebih tinggi.

Tranfer John Obi Mikel menjadi kasus pembajakan yang sangat menghebohkan pada saat tahun 2005. Pasalnya Obi Mikel diketahui telah memiliki kesepakatan dengan Manchester United, bahkan Obi Mikel telah tertangkap kamera menggunakan jersey Manchester United dengan nomor punggung 21. Namun satu bulan setelahnya muncul berita mengejutkan dengan Mikel yang memilih bergabung dengan Chelsea dan Mikel mengatakan bahwa ia tidak ingin bermain untuk Manchester United.

Transfer Robinho juga tak kalah menghebohkan. Semula Chelsea menginginkan Robinho dari Real Madrid dan kesepakatan telah terjalin dengan lancar. Namun Chelsea diketahui telah menjual jersey bernama Robinho sebelum kesepakatan selesai.tidak terima dengan hal tersebut Madrid membatalkan transfer dan justru menjual Robinho ke Manchester City.

Leave a Reply