Pembelaan Solari Untuk Isco Saat Dinilai Negatif Oleh Para Fans
Berita Bola Liga Spanyol

Pembelaan Solari Untuk Isco Saat Dinilai Negatif Oleh Para Fans

Manajer Real Madrid, Santiago Solari memberikan pembelaan terhadap salah satu anak didiknya, Isco pasca mendapatkan penilaian yang kurang menyenangkan dari para pendukung ketika Madrid kontra CSKA Moskow belum lama ini. Seperti yang diketahui bahwa Madrid dalam laga tersebut menelan pil pahit dengan kekalahan telak 0-3 di kandang sendiri.

Isco pada pertandingan tersebut sembat beraksi dengan mengangkat kedua lengannya dan berteriak. Aksi dari Isco tersebut kemudian ternyata memancing reaksi yang kurang membahagiakan dari para Madridista, fans Real Madrid. Bahkan bukan cuman tingkat itu saja yang mendapat sorotan, Isco juga sempat dinilai negatif karena sikapnya yang menolak untuk menggunakan ban kapten yang diberi oleh Marcelo. Hal ini pun kemudian berbuntut pada Madridista yang mempertanyakan soal masa depan Isco.

Mengetahui hal tersebut, Solari optimis bahwa tingkat Isco sejatinya tidak ada maksud buruk. Dibanding memberikan komentar panjang lebar atas tanggapan Madridista terhadap sikap Isco, Solari lebih memilih fokus mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi perlawanan dari Rayo Vallecano. “Saya memperoleh impresi kalau dia (melakukan bahasa tubuh negatif) lantaran ingin meminta tendangan sudut ataupun pelanggaran. Saya tidak tahu” terang Solari, seperti yang Marca kabarkan.

“Tentu saya memahami bagaimana kerja media, namun kita juga harus melihat hal lainnya. Kita saat ini sedang fokus untuk laga melawan Rayo Vallecano dengan sikap yang ditunjukkan pada sebagian besar laga. Kita memenangkan 8 dari 10 laga dan inilah jalan kita” ucapnya.

Mengenai Isco lebih lanjut, Solari menerangkan kalau permasalahan ini tidak terlalu mempengaruhi Isco. Diyakini oleh Solari kalau Isco masih akan mampu memberikan performa terbaiknya pada berbagai laga Madrid selanjutnya. Namun memang Solari tak dapat memastikan untuk memberi jam bermain yang lebih banyak lagi pada Isco. Yang jelas, bagi Solari sosok Isco penting bagi pencapaian positif Madrid.

 “Ia merupakan pria yang dewasa, pemain yang profesional. Ia telah banyak memberikan kebahagiaan pada klub ini dan dia bakal terus melanjutkannya. Pekerjaan paling berat dari seorang pelatih adalah menentukan siapa yang akan bermain, siapa saja yang ada di bangku cadangan, juga siapa saya yang tidak dimasukkan kedalam skuad” jelas Solari.

Leave a Reply