Berita Bola Liga Inggris

Pembelaan Unai Emery untuk Granit Xhaka

Pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan pembelaan kepada salah satu pemainnya, Granit Xhaka. Ditegaskan oleh Emery bahwa ia yakin sosok Xhaka merupakan pemain berkualitas yang patut untuk mengemban tugas sebagai kapten Arsenal.

Musim baru ini Arsenal telah menunjuk kapten baru. Xhaka lah pemain yang dipercaya oleh Emery untuk mengenakan ban kapten Arsenal untuk menggantikan posisi Laurent Koscielny yang sebelumnya didapuk sebagai kapten dan musim ini telah memutuskan untuk pindah menuju Perancis.

Sampai dengan saat ini tidak sedikit para pendukung Arsenal yang belum bisa menerima penunjukan Xhaka sebagai kapten The Gunners. Banyak yang menyebut bahwa Xhaka belum layak untuk menjadi kapten tim, terlebih beberapa blunder yang dinilai cukup sering ia lakukan.

Akan tetapi Emery pun memberikan pembelaan atas  hal tersebut. Ia masih begitu yakin bahwa Xhaka adalah sosok pemain yang tepat untuk mengemban amanah sebagai kapten tim. Ia optimis kalau pilihannya itu sudah tepat. “Kami kerap kali membicarakan soal kesalahan, akan tetapi kami pun mencoba untuk mempelajari kesalahan tersebut serta mencoba untuk memperbaikinya” tutur Emery, seperti yang dilansir oleh Sportsmole.

Lebih lanjut, Emery pun meminta kepada para fans Arsenal dan semua pihak supaya tidak membesarkan blunder-blunder yang pernah dibuat oleh Xhaka selama ini. Emery memandang bahwa seorang pemain melakukan blunder adalah sebuah hal yang wajar. Hal yang jauh lebih pentig bagi Emery adalah membantu para pemain untuk bisa kembali pada performa terbaiknya di setiap kesempatan turun berlaga.

“Saya kira semua pemain tentu pernah membuat kesalahan serta beberapa kesalahan dibesar-besarkan lantaran itu berdampak besar pada tim. Akan tetapi saya tidak ingin memikirkan hal tersebut. pasalnya, saya lebih fokus kepada hal-hal yang baik serta performa yang positif.

Emery menyebut bahwa Xhaka adalah salah satu pemain penting di Arsenal dan karakternya yang kuat menjadi salah satu alasan besar mengapa Emery optimis memberikan ban kapten pada pemain tersebut.

“Xhaka punya karakter yang kuat dan dia merupakan pemain yang sangat penting untuk kita. Ia bermain begitu baik ketika melawan Tottenham dan ya, dia membuat kesalahan yang menjadikan kita diganjar penalti. Ia tahu mengenai kesalahan tersebut dan akan mencoba untuk memperbaikinya supaya tidak kembali terulang” tegasnya.

Leave a Reply