Berita Bola Liga Italia

Pemutusan Kontrak Ivan Strinic Karena Masalah Kesehatan

AC Milan mengumumkan telah melepas bek krinya, Ivan Strinic setelah kedua belah pihak mengakhiri kontrak lebih cepat. Alasan mengapa Ivan Strinic harus mengakhiri kontrak ialah masalah kesehatan.

Ivan Strinic diboyong AC Milan dari Sampforia pada musim panas tahun lalu dan memberikan kontrak selama 2 tahun. Namun, belum sempat menunjukan performa bersama AC Milan, pemain asal Kroasia itu terkena masalah jantung. AC Milan sangat menyayangkan kondisi ini, AC Milan harus merelakan salah satu pemain yang telah menyukseskan kemenangan Koasia di Piala Dunia 2018. Namun, melihat dari kondisi Ivan Strinic yang sangat tidak memungkinkan, AC Milan harus melalui keputusannya tersebut.

Selain itu, keberadaan Ivan Strinic juga terdesak, karena pada musim panas ini didatngkan pemain baru oleh Rossoneri, yaitu Theo Hernandez. Dan sebelumnya, AC Milan telah meletakkan Ricardo Rodriguez di posisi bek kiri. Hal ini mendukung keputusan Ivan Strinic untuk mengakhiri kontrak dengan AC Milan.

Kesepakatan ini telah disetujui keda belah pihak. AC Milan hanya mendoakan karir yang lebih baik untuk karir Ivan Strinic di masa depan.

“AC Milan mengumumkan kesepakatan bersama perihal pemutusan kontrak Ivan Strinic. AC Milan hanya berharap dan mendoakan yang terbaik untuk karir Ivan Strinic di masa depan,” bunyi pernyataan AC Milan yang baru saja dirilis.

Sebelumnya, Ivan Strinic telah memulai karirnya di Kroasia pada tahun 2011, pkemudian indah ke klub Ukraina Dnipro, dan mengawali pertandingan bersama Napoli di Italia sejak tahun 2015. Ivan Strinic telah mencatat sejarah dengan Kroasia, yaitu sebanyak 49 caps dan menjadi kunci kesusksesan Kroasia saat kemenangan di Piala Dunia 2018 kemarin. Tidak heran jika AC Milan tertarik untuk memboyong Ivan Strinic masuk ke dalam skuad AC Milan. Namun, saying sekali hal itu tidak bisa direalisasikan.

Di awal Serie A musim 2019/2020, Milan memberikan start yang sangat buruk. Tim asuhan Mrco Giampaolo harus menyerah dari tuan rumah Udinese dalam laga prtama pada Minggu (25/08/2019)

Pada pertandingan selanjutnya AC Milan melihat suatu peluang besar untuk kemenangan dengan tim promosi, Brescia di San Siro pada Sabtu (31/08/2019) mendatang.

Leave a Reply