Berita Bola Liga Spanyol

Penampilan Kurang Maksimal, Diego Simeone Maklumi Joao Felix

Belum lama ini pelatih Atletico Madrid, yaitu Diego Simeone tengah mengomentari performa dari salah satu anak asuhnya, yaitu Joao Felix pada laga melawan Real Madrid dini hari tadi. Ia memaklumi jika pemainnya tersebut tidak tampil maksimal di laga yang cukup mendebarkan itu.

Hadir dengan menjamu Real Madrid di Wanda Metropolitano, Diego Simeone sendiri sebelumnya memercayakan Joao Felix untuk bermain di pos ujung tombak skuatnya. Felix diduetkan dengan Diego Costa untuk membongkar pertahanan tim tamu Real Madrid saat itu.

Namun sayang, sepanjang laga pemain yang dijuluki Wonderkid asal Portugal itu dinilai tampil kurang maksimal. Alhasil, Simeone pun akhirnya harus menarik Joao Felix keluar di menit ke-70 dan terpaksa menggantikannya dengan Marcos Llorente.

Simeone sendiri juga mengaku bahwa dirinya tidak mempermasalahkan performa kurang maksimal dari pemain mudanya itu. Dirinya pun merasa itu merupakan hal yang normal terjadi pada setiap pemain saat laga pertandingan berlangsung.

Simeone juga menyebut bahwa Felix saat ini masih sangat muda, apalagi usianya masih 19 tahun. Untuk itu, ia tidak bisa serta-merta langsung membebani pemainnya itu untuk menjadi tulang punggung tim, mengingat lawan yang harus dihadapinya cukup tangguh.

Meskipun begitu, Simeone tetap merasa harus menjaga Felix dan terus melatihnya agar kedepannya Felix dapat menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya selama laga berlangsung. Pada kesempatan yang sama, Simeone juga memuji gelandang mudanya, yaitu Thomas Partey.

Dirinya menyebut sang gelandang menunjukkan performa yang luar biasa saat ini dan ia sedang berkembang. Hal itu yang membuat dirinya sangat gembira. Simeone juga merasa jika selama pertandingan Thomas memberikan penampilan yang cukup berbeda dari biasanya.

Berkat tambahan satu poin dari pertandingan melawan Real Madrid ini, Atletico Madrid total saat ini sudah mengumpulkan sebanyak  14 poin. Atletico Madrid sendiri kini menempati peringkat tiga klasemen sementara La Liga.

Mereka saat ini hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid yamg kini berada di puncak klasemen sementara. Meskipun begitu, kedepannya Simeone akan terus melakukan yang terbaik untuk membawa timnya menjadi semakin baik lagi.

Leave a Reply