Penampilan MU Buat Mourinho Frustasi
Berita Bola Liga Inggris

Penampilan MU Buat Mourinho Frustasi

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho melakukan pembelaan diri atas performa tim asuhannya. Juru taktik The Red Devils tersebut menegaskan kalau dirinya tidak pernah meminta para pemain MU menerapkan tempo permainan yang lambat saat tampil di lapangan hijau. Justru sebaliknya, Mourinho meminta agar skuad MU dapat tampil agresif serta proaktif.

Belakangan ini beberapa ada yang menilai kalau permainan MU cukup membosankan. MU nampak tampil defensive, lebih pasif dan terkesan lebih sering menerpkan permainan bertahan ketimbang melakukan serangan. Hal ini pun membuat Mourinho ikut jadi buntut disalahkan  atas penampilan MU.

Mourinho dinilai memang ingin tim asuhannya tampil defensive. Akan tetapi ketika ditanyai, Mourinho mengelak. Ditegaskan olehnya bahwa sebetulnya penampilan MU yang seperti belakangan ini membuat dirinya frustasi. Sejatinya Mourinho selalu ingin menyaksikan The Red Devils tampil agresif. Mourinho pun tak ragu melayangkan kritikan pada anak didiknya di depan media.

MU baru saja menerima hasil imbang dalam laga lanjutan Liga Inggris kontra dengan Crystal Palace. Melawan tim yang notabene masih jauh di bawah MU, namun hasil yang didapat hanya seri, Mourinho menilai kalau para pemain MU sangat susah mengikuti arahan darinya. Hal ini yang sampai membuatnya frustasi.

“Saya frustasi lantaran yang saya inginkan adalah tim yang mengawali laga dengan kuat pada sisi lawan serta tidak menunggu bola, tidak tampil reaktif, namun tampil proaktif. Itulah yang saya inginkan dan mungkin Anda (media) ataupun para pendukung berpikir Jose meminta pemain untuk bermain lambat dan menunggu apa yang akan terjadi, atau kalah dahulu dan bereaksi” ungkap Mourinho, seperti yang diwartakan oleh Sports.

Menjadi manajer tim pastinya Mourinho berharap yang terbaik dapat diraih oleh MU pada setiap pertandingan. “Saya jelas menginginkan hal yang sebaliknya. Saya ingin tim memulai laga dengan baik. Saya ingin tim dapat lansung menyerang sejak awal dan saya sedikit frustasi” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Mourinho juga menyinggung soal laga kontra Yong Boys dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Liga Champions. MU bakal menghadapi Young Boys hari Rabu dini hari WIB. Diyakini oleh Mourinho kalau anak asuhannya akan dapat melewati laga dengan baik dan lolos dari fase grup.

“Ini (lawan Young Boys) bukanlah laga krusial lantaran kita gagal menang kita masih tidak bergantung pada hasil laga lainnya. Kita hanya bergantung pada diri kita sendiri. Akan tetapi saya ingin (MU) bermain agresif sejak awal seakan-akan ini adalah peluang terakhir untuk lolos (dari fase grup)” papar Mourinho.

Leave a Reply