Penghormatan Terakhir Allegri Untuk Penjaga Gawang Legendaris Juventus di Laga Pemungkas
Berita Bola Liga Italia

Penghormatan Terakhir Allegri Untuk Penjaga Gawang Legendaris Juventus di Laga Pemungkas

Musim dingin 2017-2018 telah usai dan ini merupakan pertandingan terakhir Gianluigi Buffon bersama Juventus, pasalnya sudah mengatakan perpisahan yang amat emosional dan menguras air mata semua pemain, fans bahkan Massimiliano Allegri, sang manajer.

Bahkan sebagai tanda penghormatan, Max Allegri memberikan penghormatan untuk kiper legendaris Juventus tersebut karena berhasil memenangkan pertandingan kontra Hellas Verona dengan skor akhir 1-0 yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin.

Bahkan di laga pamungkas ini, Buffon tidak bermain secara penuh. Keluar di menit ke63 yang disambut dengan tepuk tangan sangat meriah oleh semua fans, bahkan ada air mata yang terlihat di wajah pria 40 tahun tersebut. Ini tentu menjelaskan, jika perpisahan tersebut bukan jalan yang mudah setelah bersama Juve selama 17 tahun.

Di kutip dari Gazetta, jika Allegri memberikan ucapan penghormatan pada Buffon. Sang manajer mengatakan, jika Gigi Buffon (sapaan akrab Gianluigi Buffon) mendapakan penghormatan dari semuanya, bukan hanya tim dan manajer. Banyak hal yang sudah dilakukan untuk tim, ini ada cara terbaik untuk memberikan perpisahan dari apa yang sudah terjadi kemarin.

Bahkan Allegri terpesona dengan keahlian permainan Buffon sekalipun dalam usia yang tidak muda lagi untuk pemain profesional sepakbola dunia, namun tetap punya keinginan bermain yang tinggi. Dalam empat tahu terakhir, Allegri menjadi saksi hal mengesankan yang diberikan bersama Juventus dan layak mendapatkan perpisahan mengharukan tersebut karena berhasil menyelesaikan musim ini dengan baik.

Juventus berhasil finish sebagai juara Serie A dengan 95 poin, hanya selisih empat poin dengan runner up, Napoli, bahkan menjadi klub tersebut berhasil mendapatkan 90 poin namun tidak berhasil menjadi juara.

Bukan hanya kinerja Buffon yang menjadi pujian dari Allegri, melainkan semua tim yang terlihat dari Mediaset Premium beberapa waktu lama, tim sudah melakukan yang terbaik, ini musim yang luar biasa bahkan sangat indah karena berhasil mendapatkan kemenangan.

Ditambahkan Allegri, pertarungan dengan Napoli bukan hal mudah, bahkan ini terus terjadi sepanjang tahun ini. Kami (Allegri dan Juventus) memberikan penghormatan bahkan angkat topi atas kerja keras, namun kami tetap tim terbaik yang mempertahkan gelar Serie A selama tujuh tahun, bahkan satu langkah lebih dekat dengan gelar di Eropa.

Sudah jelas kami adalah tim terbaik karena berhasil mempertahankan gelar Serie A selama tujuh tahun, kami tim yang konsisten dan akan tertulis dalam buku sejarah sebagai tim terbaik. Semua pemain yang memilih bermain bersama Juventus sudah tahu bagaimana kualitas bermain dan harus mengikuti kompetensi standar.

Juventus bisa bertahan hingga sekarang karena memang selalu menganggap lawan dalam pertandingan, bukan menganggap remeh karena berada di level bawah. Namun selalu tidak gentar saat harus berhadapan dengan tim yang lebih kuat, inilah ciri khas dari klub raksasa Itali tersebut, bahkan telah mendarah daging.

Sudah jelas masa depan Buffon bukan lagi bersama Juventus di musim mendatang, namun bagaimana dengan Allegri? Setelah menolak tawaran menjadi kandidat manajer Arsenal dan Chelsea, nampaknya nasibnya akan jelas setelah perbincangan di minggu depan. Sesuai kesepakatan awal, jika Allegri akan menentukan akhir musim apakah bertahan di Turin atau hijrah ke Inggris.

Leave a Reply