Berita Bola Liga Inggris

Penting Untuk Man City, Guardiola Sulit Istirahatkan Bernardo Silva

Pelatih Manchester City, Pap Guardiola mengaku bahwa memang Bernardo Silva adalah salah satu pilar penting untuk tim asuhannya. Guardiola pun tidak mengelak bahwa dirinya kesulitan jika harus mengistirahatkan Silva. Skuad asuhan Guardiola seolah tidak bisa jauh untuk menjauhkan Silva.

Manchester City sendiri baru saja meraih kemenangan atas Fulham dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-32. City menang dengan skor 2-0 dan Silva berperan sangat penting dalam kemenangan City tersebut. Ia membuka keunggulan City di menit ke-5. Sedangkan satu gol lagi diciptakan oleh Sergio Aguero.

Guardiola menilai kalau Bernardo Silva musim ini telah mengalami perkembangan dibandingkan musim sebelumnya. Dikatakan oleh Guardiola bahwa perkembangan ini tak lain karena kerja keras dari Silva selama ini. Memberikan jatah bermain reguler bagi Guardiola adalah hadiah yang tepat untuk Silva.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Bernardo musim ini merupakan konsekuensi dari cara dirinya menerima perannta. Ia bekerja sangat keras serta hasilnya ada di sana. Sekarang ini dengan caranya bermain, saya tidak dapat melakukan apapun selain menempatkan dia di atas lapangan serta membiarkannya untuk bermain. Ia sangat penting untuk kita. Yang dilakukannya untuk kita adalah yang terbaik” tutur Guardiola, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Kemenangan City atas Fulham menjadikan City menjaga peluang mereka untuk menjuarai Premier League musim ini. Sekarang Man City masih tertinggal dari Liverpool, namun hanya terpaut 2 poin saja dan City sendiri masih memainkan laga satu kali lebih sedikit dibanding The Reds.

Silva sendiri saat ditanya soal performanya, ia berharap agar terus bisa membawa City meraih kemenangan demi kemenangan pada setiap laga yang dilalui. Silva tidak berharap untuk dirinya bisa terus mencetak gol. Hal yang lebih penting bagi Silva adalah Man City bisa meraih kemenangan, dari siapapun golnya.

“Begitu penting bagi tim untuk terus meraih kemenangan. Kemudian apabila saya mencetak gol atay Kun (Aguero) atau Raz (Raheem Sterling) maupun Leroy (Sane) atau Riyad (Mahrez) tidak masalah. Hal yang paling penting adalah tiga poin” ucap Silva.

Leave a Reply