Berita Bola Liga Inggris

Penyebab MU Kurang Maksimal Musim Kemarin

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memiliki penjelasan mengenai penurunan performa timnya secara signifikan di akhir musim lalu. Solskjaer menyebut anak asuhnya mengalami lelah mental sehingga performa mereka menurun.

Setelah memecat Jose Mourinho, Manchester United menunjuk Solskjaer sebagai pelatih interim MU. Dalam dua setengah bulan pertamnya di United, Solskjaer membuat timnya tampil menawan di mana mereka meraih banyak hasil positif di Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun di dua bulan terakhir, situasi itu berubah. Manchester United menelan banyak hasil negatif sehingga mereka hanya mampu finish di peringkat 6 klasemen akhir EPL musim lalu.

Solskjaer mengakui bahwa penurunan performa timnya itu dikarenakan adanya masalah mental. “Sepakbola adalah permainan sarat emosi,” ujar Solskjaer kepada Talk Sport.

Solskajer menilai pemecatan Jose Mourinho di akhir tahun 2018 kemarin berdampak cukup signifikan kepada aura klub.

Untuk itu anak asuhnya masih mencoba untuk beradaptasi dengan perubahan yang mereka alami tersebut.

“Saya rasa selalu sulit ketika seorang manajer baru datang di saat manajer sebelumnya kehilangan pekerjaannya. Namun para pemain kami sudah melalui itu semua dan kembali ke tim ini dengan sangat fit dan prima di musim panas ini.”

Solskjaer percaya bahwa salah satu penyebab timnya mengalami periode yang sulit di akhir musim karena mereka mengalami kelelahan secara psikis.

“Saya tahu segalanya bisa berubah dengan cepat di dunia sepakbola, di mana sesuatu bisa berubah dari baik ke buruk dalam waktu yang cepat. Ini semua masalah mental, dan semua permasalahannya ada di kepala.”

“Kami gagal mengatasi pasang dan surut tim kami dengan baik musim lalu dan kami menyadari itu. Kami mungkin mengalami kelelahan mental musim lalu, namun saya yakin tahun ini akan menjadi lebih baik.” tandasnya.

Manchester United akan melakoni laga yang cukup sulit untuk partai pembuka EPL musim ini.

Mereka akan menjamu Chelsea di Old Trafford pada tanggal 11 Agustus 2019 mendatang.  Bisa jadi pertandingan ini dapat menentukan keunggulan MU di awal musim Liga Inggris.

Leave a Reply