Berita Bola Liga Inggris

Penyelesaian Akhir yang Buruk Jadi Penyebab Rentetan Hasil Negatif MU

Bek Manchester United, Luke Shaw angkat bicara mengomentari rentetan hasil kurang menyenangkan yang didapat oleh klubnya belakangan ini. Shaw menilai kalau penyebab dari kegagalan MU belakangan ini begitu sulit meraih kemenangan adalah karena penyelesaian akhir yang selalu tidak berjalan dengan mulus.

Tidak dapat dipungkiri bahwa MU sejak akhir tahun 2018 kemarin sempat bangkit dari keterpurukan yang dialami pada awal musim. Bangkitnya MU terjadi ketika Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho di kursi kepelatihan. Namun sayangnya sepanjang dua bulan terakhir ini MU kembali tersandung. Tercatat The Red Devils hanya mampu meraih dua kali kemenangan dalam 8 laga terakhirnya.

Paling baru ini MU hanya boleh puas meraih hasil imbang saat menjamu Chelsea akhir pekan kemarin. MU yang awalnya unggul 1-0 ternyata harus menyudahi laga dengan hasil imbang 1-1 setelah Chelsea mampu menyamakan kedudukan.

Soal kegagalan MU meraih 3 poin penuh pada laga tersebut, Luke Shaw sendiri mengaku kalau timnya begitu kecewa. “Kita benar-benar kecewa akan hasil tersebut” ungkap Shaw, seperti yang MUTV kabarkan.

Menurut Shaw, permasalahan yang kerap jadi batu sandungan MU belakangan ini adalah gagalnya tim dalam memanfaatkan berbagai peluang yang ada. Terlebih pada peluang-peluang di akhir permainan. “Saya rasa kita telah bermain dengan begitu brlian pada babak pertama. Kita telah menerapkan taktik kita dengan baik, kita membuat banyak peluang akan tetapi gagal untuk memanfaatkannya. Itu adalah penyakit kita sepanjang musim ini. Kita punya banyak sekali peluang, namun ternyata gagal memanfaatkannya. Itulah yang menjadikan kita harus membayar mahal ketika melawan Chelsea” tutur Shaw.

Kegagalan MU untuk meraih poin penuh dalam laga kontra Chelsea kemarin menjadikan mereka memiliki kans yang semakin tipis untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan. Premier League yang hanya menyisakan 2 pertandingan saja di musim ini, MU dituntut untuk memenangkan kedua laga tersisa tersebut jika ingin memastikan berada di 4 besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun itu juga harus dibarengi dengan catatan Chelsea serta Arsenal tersandung pada kedua laga tersisa.

Pasalnya, saat ini Chelsea duduk di posisi keempat dengan 68 poin, disusul Arsenal di posisi kelima dengan 66 poin dan MU di posisi keenam dengan 65 poin. Melihat posisi tersebut, memang begitu sulit bagi MU untuk menyudahi musim ini dengan finish di posisi keempat.

“Kita semua kecewa dan putus asa. Akan tetapi Anda tahu bahwa itulah mengapa Premier League selalu sulit. Semua hal bisa saja terjadi dan sekarang peluang (MU) untuk lolos ada di tangan klub ini” ucap Shaw.

Leave a Reply