Pep Guardiola
Berita Bola Liga Inggris

Pep Beri Pujian Kepada Klub Medioker Sassuolo

Siapapun pasti mengakui jika Pep Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik yang ada saat ini. Bahkan Pep dianggap sebagai pelatih paling sukses di dunia sepak bola setidaknya dalam sepuluh tahun terakhir bersama tim tim besar seperti Barcelona, Bayern Munchens, hingga Manchester City. Meski memiliki nama besar, Pep ternyata menyimpan kekaguman kepada klub level medioker di Italia, Sassuolo. Memang Manchester City yang kini ditangani Pep memiliki kemungkinan kecil untuk bisa berhadapan dengan Sassuolo pada musim ini atau musim yang akan datang. Namun meski demikian, Pep tetap memuji Sassuolo khususnya kepada pelatihnya, Roberto De Zerbi, yang menampilkan sepak bola atraktif dan menarik untuk ditonton.

“Siapapun yang bermain lebih baik akan memenangkan pertandingan? Saya setuju, tapi terkadang hal tersebut tidak terjadi. Semuanya mungkin di dalam sepak bola, saya berharap yang bermain lebih baik bisa meraih kemenangan. Sassuolo yang dilatih De Zerbi menghasilkan pertandingan sepak bola yang begitu berarti dan jauh lebih aktif,” ucap Guardiola.

Dalam kesempatan yang sama, Pep membantah jika dirinyalah yang menemukan gaya permainan tiki taka yang saat ini lekat dengan Pep terutama saat masih melatih Lionel Messi dan kawan kawan.

“Kami meraih kemenangan dengan tujuh pemain jebolan akademi sendiri yang telah bekerja sama sejak kecil. Kami menemukan diri kami sendiri, pemain dan para staf. Kami sudah saling mengerti dan ingin menaklukkan dunia. Kami telah tampil konstan selama bertahun-tahun dan itu menjadi kekuatan kami. Saya tidak suka konsep tiki-taka, kami menyerang dengan penuh arti dan itulah alasan kami tampil baik,” ujar Guardiola.

Memang Barca era Pep Guardiola merupakan salah satu tim terhebat sepanjang masa. Pada era itu, Barca masih dihuni oleh nama nama besar seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandes, Carles Puyol, Victor valdes, Pedro, dan tentu saja Lionel Messi. Bahkan Pep menyebut jika tim semacam itu hanya akan satu kali ia lihat seumur hidupnya.

Leave a Reply