Berita Bola Liga Inggris

Pep Guardiola Dinobatkan Jadi Manajer Terbaik Premier League Musim Ini

Setelah mengantarkan Manchester City mempertahankan gelar juara Premier League, Pep Guardiola baru saja secara resmi dinobatkan menjadi manajer terbaik Premier League musim ini. Gelar tersebut menjadi yang kedua kalinya untuk Guardiola sepanjang berkarir sebagai manajer.

Harus diakui bahwa memang Guardiola sepanjang musim ini telah bekerja dengan luar biasa bersama Manchester City. Ia sukses mengantarkan City keluar sebagai juara Premier League meskipun sempat tertinggal sampai dengan 7 poin dari Liverpool pada awal tahun 2019 kemarin.

Menutup Premier League musim ini Manchester City mengantongi total 98 poin dan hanya unggul satu poin saja dari Liverpool yang tepat duduk di urutan kedua. Musim ini bukan hanya Manchester City yang sukses mempertahankan gelar, namun sang manajer pun demikian.

Guardiola meraih gelar sebagai manajer terbaik di Premier League musim ini dan itu merupakan gelar kedua kalinya untuk Gardiola pasca musim kemarin juga berhasil mengantongi gelar tersebut. Gelar manajer terbaik Premier League tersebut diraih oleh Guardiola berdasarkan pada penilaian yang telah diberikan oleh Forum Manajer Liga Inggris. Acara penghargaan tersebut sendiri dihelat pada hari Rabu, 15 Mei 2019 kemarin sore waktu setempat kemarin.

Guardiola mengalahkan tiga kandidat manajer terbaik lainnya, yaitu manajer Liverpool, Jurgen Klopp, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan juga manajer Wolves, Nuno Espirito Santo.

Mendapatkan kembali gelar sebagai manajer terbaik di Premier League, Guardiola mengaku bangga. Ia menilai kalau gelar ini adalah sebuah kehormatan tersendiri untuk Guardiola. Menurut Guardiola, hasil ini ia raih bukan hanya karena kerja kerasanya seorang diri saja. Akan tetapi ia memandang bahwa ini juga hasil dari kerja sama dengan semua bagian dari Manchester City, baik pemain, staff hingga manajemen.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk saya menerima penghargaan ini. (Terima kasih) juga kepada staf saya lantaran kita telah banyak bersaing dengan manajer di Premier League” ucap Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola menyebut bahwa dalam persaingan memperebutkan gelar sebagai manajer terbaik di Premier League ini, Jurgen Klopp adalah lawan terberatnya. “Klopp merupakan rival yang luar biasa yang harus dihadapi. Sungguh menyenangkan bermain melawan mereka semua serta semoga kita dapat melakukan pertarungan sengit lagi” tegasnya.

Leave a Reply