Berita Bola Liga Inggris

Pep Guardiola Ingin Leroy Sane Tetap di Manchester City

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola menunjukkan tekadnya untuk tetap mempertahankan salah satu anak didiknya, Leroy Sane. Guardiola mencoba untuk meyakinkan sang pemain agar tidak angkat kaki dari City demi menuju ke raksasa klub Jerman, Bayern Munchen.

Pada gelaran bursa transfer musim panas kali ini memang Bayern disebut menaruh minat kepada Sane. Hal ini menyusul karena dua penyerang sayap Bayern Munchen yang beberapa tahun belakangan selalu diandalkan, yakni Arjen Robben dan juga Frank Ribery belum lama ini telah memutuskan untuk hengkang.

Sejatinya Sane sendiri punya klausul rilis yang tidak murah dan Bayern Munchen memahami hal tersebut. Kendati demikian, Bayern sendiri berulang kali juga menunjukkan tekad besarnya untuk bisa memboyong Sane ke Allianz Arena.

Pep Guardiola sendiri selaku pelatih berharap hal tersebut tidak terjadi. Guardiola menyadari bahwa skuad yang ia punya masih membutuhkan jasa Sane. Diyakini oleh Guardiola bahwa Sane akan mampu jauh lebih berkembang jika tetap berada di Manchester City.

“Saya telah mengatakan berulang kali bahwa kita ingin membuat para pemain kita di sini bahagia dan kita ingin membantu Leroy untuk mencapai potensi tertingginya. Ia adalah pemain yang hebat dan punya kualitas yang luar biasa” ungkap Guardiola, seperti yang Goal International kabarkan.

Leroy Sane sendiri memang bukanlah pemain lama di Manchester City. Ia baru didatangkan pada tahun 2016 yang lalu dari klub asal Jerman, Schalke.

Terbaru ini Sane ikut dipercaya untuk turun membela Manchester City dalam pertandingan semifinal Premier League Asia Trophy pada Rabu yang lalu di Nanjing, China. Pada laga tersebut Manchester City berhasil menang telak 4-1 atas West Ham.

Sejatinya kala itu City terlebih dahulu tertinggal pasca penalti yang dieksekusi oleh Mark Noble sukses berbuah gol. Akan tetapi para anak didik Pep Guardiola berhasil bangkit dan justru membalikkan keadaan. David Silva danjuga Lukas Nmecha menjadi pembuka keunggulan Manchester City sebelum kemudian Raheem Sterling sukses membuat dua gol tambahan untuk menutup kemenangan 4-1 City atas West Ham.

Pada babak final yang akan dihelat pada Sabtu besok, City akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanders yang sebelumnya menumbangkan Newcastle United dengan skor 4-0.

Leave a Reply