Berita Bola Liga Inggris

Pep Guardiola Jelaskan Penyebab Timnya Kalah Dari Newcastle

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa kecewa setelah timnya harus takluk 2-1 ketika bermain di markas Newcastle United. Karena kekalahan tersebut membuat peluang Manchester City menjadi juara Liga Inggris semakin sulit, namun Guardiola meyakini masih banyak peluang untuk bisa membalikan kondisi saat ini.

Di laga lanjutan Premier Leagus pekan ke-24, secara mengejutkan Manchester City harus menelan pil pahit. Bermain di markas Newcastle United di St. James Park, Senin (30/1) dini hari WIB, Manchester City harus tumbang dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat Manchester City saat ini tertahan di posisi kedua dengan koleksi 56 poin yang terpaut empat poin dari Liverpool di puncak klasemen. Namun pasukan pelatih Jurgen Klopp tersebut baru akan menjalan laga ke-24 melawan Leicester City di Anfield pada dini hari nanti, maka jarak antara keduanya mungkin akan menjadi tujuh poin jika Liverpool berhasil meraih kemenangan.

Sesaat setelah laga berakhir, pelatih Guardiole mengakui jika penampilan akan asuhnya di pertandingan tersebut jauh dari kata baik. Sang pelatih mengakui jika mudahnya Manchester City kehilangan bola dan kurangnya agresif menjadi penyebab utama mereka kalah dari The Toon Army.

“Ini bukanlan penampilan terbaik kami. Kami tidak menunjukan penampilan yang baik, meskipun kami membuka gol terlebih dahulu, tapi ritme permainan kami terlalu lambat.” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Kami mudah kehilangan bola dan bermain kurang agresif. itu yang saya pikir menjadi penyebab kami mengalami kekalahan. Pemainana kami terlalu lambat seakan kami tak memiliki semangat. Lain halnya tuan rumah, mereka mampu mencetak gol dari tembakan pertama dan yang kedua dari titik penalti. Saya ucapkan selamat bagi Newcastle.” imbuhnya.

Selain itu ketika ditanya mengenai perebutan gelar juara dengan Liverpool, mantan pelatih Bayern Munchen itu tak menampik jika timnya saat ini akan mengalami kesulitan untuk melakukan hal itu. Namun Pep Guardiola menilai masih banyak waktu untuk memperbaiki keadaan dan yakin segalanya bisa terjadi.

“Setalah ini akan menjadi sulit untuk meraih juara. Tapi kami harus tetap bangkit, karena dalam sepakbola banyak hal yang bisa terjadi. Saat ini posisi di klasemen tak terlalu penting, pasalnya kami akan melakukan apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki ini semua.”pungkasnya.

Leave a Reply