Liga Inggris

Pep Guardiola Merasa Timnya Tak Diuntungkan Jadwal

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa bahwa pengaturan jadwal yang terjadi saat ini tak akan memberikan dampak yang tinggi dalam persaingan timnya dan Liverpool merebutkan gelar juara Liga Inggirs di musim ini.

Seperti yang diketahui, Manchester City saat ini terpaut empat poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Pasukan Pep Guardiola memiliki kesempatan untuk memberikan tekanan lebih dahulu kepada The Reds di dua laga ke depan mereka yang akan bermain terlebih dahulu.

The Citizens akan tandang ke markas Newcastle United, Rabu (30/1) dini hari besok. Sementara itu Liverpool baru saja akan bermain di keesokan harinya untuk menjamu Leicester City. Hal yang sama pun akan berulang untuk pekan selanjutnya Premier League.

Meskipun Manchester City memiliki peluang untuk memperpendek jarak dengan Liverpool menjadi satu poin, karena Liverpool merasakan tekanan terlebih dahulu. Akan tetapi pelatih Guardiola mengatakan bahwa jadwal yang ada saat ini tak akan mempengaruhi apapun dalam perebutan gelar juara.

“Dalam kondisi kedua tim saat ini, sebelum sebelum atau sesudahnya. Untuk itulah kami harus memenangi pertandingan atau semuanya akan berakhir. Setiap pertandingan merupakan final, ajang piala juga final sama halnya ketika menghadapi Burnley akhir pekan lalu juga merupakan final. Apa yang harus kami lakukan jika bermain sesudahnya? Kami harus menang. Sebelumnya? Kami harus menang. Sederhana.” ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

Selain itu Guardiole juga mengatakan bahwa timnya akan terus menjaga fokus mereka dalam menghadapi setiap pertandingan daripada memikirkan soal pengaturan jadwal musim ini.

“Semua tim pastinya ingin bersaing memperebutkan gelar dan merasakan tekanan yang sama. Kami telah menjalaninya dan merasakannya, untuk itu kami harus mengendalikannya,” tutur Guardiola.

“Percayalah, kami saat ini tak memikirkan hal tersebut, kami tak akan teralihkan dari apa yang harus kami lakukan di setiap pertandingan. Sama seperti ketika melawan Burnley, bayangkan apa yang akan Newcastle lakukan di pertandingan nanti, untuk itulah fokus kami saat ini adalah memikirkan apa yang harus kami lakukan. Itulah satu-satunya cara yang bisa dilakukan jika ingin konsisten dan mencoba memenangi setiap pertandingan,” tandasnya.

Leave a Reply