Pep Guardiola Sebut Man City Bukan yang Terbaik di Eropa
Berita Bola Liga Inggris

Pep Guardiola Sebut Man City Bukan yang Terbaik di Eropa

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merendah dengan menyebut kalau tim asuhannya bukanlah yang terbaik di Eropa. Bagi Guardiola, Manchester City baru dapat disebut sebagai tim terbaik di Eropa kalau sudah berhasil menyebet trofi Liga Champions.

Sepanjang musim 2018/2019 yang sudah berada di separuh jalan, Man City telah menorehkan catatan yang membanggakan. Saat ini Man City masih jadi pemuncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mencatatkan belum satu kalipun kalahh sepanjang 15 laga yang telah berlangsung. Menariknya, bahkan di musim kemarin klub berjuluk The Citizen ini finish dengan koleksi mencapai 100 poin yang pastinya ini adalah hasil yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Akan tetapi sayangnya dominasi Man City di liga domestik tidak menular ke kompetisi paling elite Eropa, Liga Champions. Musim kemarin saja Man City harus mengakui keunggulan klub asal Inggris sendiri, Liverpool yang mengalahkannya di babak perempat final Liga Champions. Sehingga memang perjuangan skuad asuhan Guardiola harus terus berlanjut demi bisa untuk kali pertamanya sepanjang sejarah klub dapat membawa pulang trofi Si Kuping Besar.

Karena itu, Guardiola tidak menyebut kalau Man City adalah klub terbaik Eropa sekalipun di Liga Inggris kerap mendominasi. “Kita bukanlah yang terbaik (di Eropa). Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus memenangi gelar dan kita tidak memenangi gelar untuk jadi yang terbaik di Eropa” tegas Guardiola, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Saat ini langkah Manchester City sendiri di Liga Champions masih cukup baik. Sementara The Citizen masih jadi pemuncak klasemen Grup F dengan raihan 10 poin. Untuk dapat meluaskan jalan menuju ke babak 16 besar, Man City hanya perlu satu poin saja. Peluang Man City sangat besar untuk menembus ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Pasalnya, lawan-lawan di Grup F, yaity Lyon, Shakhtar dan Hoffenheim masing-masing masih meraih 7 poin, 5 poin dan 3 poin. Alias jarak keunggulannya masih 3 poin.

Pertandingan terakhir Manchester City di babak fase grup Liga Champions 2018/2019 bakal berlagsung pekan depan di hari Kamis, 13 Desember 2018 kontra Hoffenheim. Peluang kemenangan City kontra Hoffenheim cukup besar. Apalagi juga laga nantinya akan berlangsung di kandang Man City, Stadion Etihad yang tentu akan sedikit diuntungkan dengan lebih banyaknya dukungan dari para supporter.

Leave a Reply