Pep Tak Peduli Kritik Mourinho Soal Film Dokumenter Manchester City
Berita Bola Liga Inggris

Pep Tak Peduli Kritik Mourinho Soal Film Dokumenter Manchester City

Pep Guardiola tak mau menanggapi kritik manajer Manchester United Jose Mourinho mengenai film dokumenter Manchester City. Menurut Pep, apa yang dilakukan Mourinho adalah sebuah kebebasan baginya untuk berbicara. Pep Guardiola selama ini memang dikenal sebagai pelatih yang tidak suka terleibat dalam sebuah perseteruan.

Walaupun memiliki gaya kepelatihan yang tegas dan disiplin, Pep selalu menghindari konflik dengan pihak lain terutama di luar lapangan. Sikap tersebut sudah terlihat sejak ia menangani Barcelona yang saat itu kerap kali terlibat hubungan yang panas dengan sang rival utama, Real Madrid. Sebelumnya memang sebuah film dokumenter berjudul All or Nothing dirilis belum lama ini di Inggris. Film ini bercerita mengenai perjalanan Manchester City musim lalu yang berhasil tampil luar biasa dengan menjuarai gelar Liga Primer Inggris sekaligus memecahkan berbagai rekor.

Dalam film yang terbagi menjadi delapan seri tersebut ada sebuah bagian yang menceritakan tentang bagaimana Manchester City mengalahkan tetangganya Manchester United musim lalu di Old Trafford. Pada bagian itu diceritakan bagaimana strategi menyerang yang diusung oleh Manchester City versus strategi bertahan yang diusung Manchester United, bagian inilah yang kemudian memicu kontroversi dan perdebatan lantaran menyangkut karakter kedua pelatih.

Salah satu pihak yang merasa keberatan dengan bagian film dokumenter tersebut adalah Jose Mourinho. Ia mengatakan bahwa Manchester City tidak menghormati Manchester United dengan membuat narasi dan film yang demikian. Namun nyatanya Pep sendiri tidak mau menanggapi serius ujaran pelatih The Red Devil ini.

“Itu memang benar adanya, Anda tidak bisa membeli kelas. Saya sepakat dengan Jose, Anda tidak bisa seperti itu. Saya rasa kami memang merekam musim yang luar biasa ini. Kami melakukan itu hanya untuk diri sendir.i Saya tidak setuju kalau dikatakan tidak menghormati oleh Jose Mourinho. Kami tidak berniat seperti itu – hanya merekam perjalanan kami musim lalu,”¬†ujar Pep yang tak mau ambil pusing dengan komentar rivalnya tersebut.

Leave a Reply